Mohon tunggu...
Dikidi Channel
Dikidi Channel Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Perbedaan Senior dan Junior

20 Oktober 2015   16:16 Diperbarui: 20 Oktober 2015   16:16 1829
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Senior bisa dibilang seseorang yang lebih tinggi jabatanya, lebih banyak pengalamannya, dan lebih tua usianya. Sedangkan Junior adalah sebaliknya.  Dalam hal ini, banyak yang saya temukan, juga dibeberapa media cetak, televisi terkait penganiayaan senior kepada junior. Di sekolah, kampus, perusahaan, atapun di organisasi masyarakat sudah sering terjadi yang demikian.  Faktor utama terjadinya hal demikian adalah sebab iri dan takut tersaingi, tersaingi kepopuleran, pangkat, jabatan, ataupun bisa saja karena penghasilannya. Saya yakin anda juga pernah mengalaminya sendiri, atau mungking pernah melihat disekelilingnya dengan kasus tersebut. Hal seperti ini juga sudah sering saya alami sendiri, ketika saya berindak sebagai junior, dikala mulai sedikit demi sedikit berubah, di situ mulai terlihat  batang hidungnya yang merasa tersaingi, yang pada akhirnya saya dijadikan buah bibir. dari dulu semenjak disekolah hingga saat ini bekerja di sebuah perusahaan swasta, kasus tersebut sudah biasa saya lahap.  Awal study kasus memang pernah mundur demi kebaikan bersama. Seiring tambahnya pengalaman mejadikan saya lebih siap lagi dikala menghadapi hal yang serupa. Senior dan Junior disana yang akur yah, kalian itu sama. Hanya perbedaan waktu dan usia saja yang membatasi kalian. Jika dilakakan dengan kerjasama yang baik, pasti akan mendapatkan hasil yang baik pula. Jangan sampai terjadi seperti ini ==> Seperti ini 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun