Permana Sidik
Permana Sidik profesional

Seorang TKI yang sedang bekerja di Riyadh Saudi Arabia. Tidak mengerti politik. Badminton lover. I like reading and writing.

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Opini Berbagai merek Handphone

7 Agustus 2017   02:49 Diperbarui: 8 Agustus 2017   01:13 173 0 0

Opini singkat tentang Apple, Samsung, Lg, Sony, htc, Lenovo dan Huawei. Tujuh brands ini adalah brands yang memang lagi wara-wiri di dunia ponsel Arab Saudi. (Saya kurang tahu apakah semua brands ini beredar di Indonesia atau tidak). Soalnya saya memang sedang tinggal di Arab Saudi. Oh ya Opini ini berdasarkan pengamatan dari youtube yg sering saya tonton dan website2 tekno yg hampir setiap hari saya baca. Lets go...!!

*Apple: branded but agak ribet and individualis. Prestige but Mahaaaal.

*Samsung: Oke lah Korea made in but hampir semua modelnya sama, lupain model hape high end nya tapi lihat model hape mid range sama low rangenya. kita akan sulit bedain dari setiap serinya yg bejibun. Bisa di bilang hape sejuta umat alias Mainstream.

*LG: Sama kaya samsung, LG juga Korea made in but saya sendiri kurang suka model2nya yang kurang menarik, kurang kece alias standar.

*Sony: Wow.. Japan Made in, but lagi2 modelnya yg monoton dari jaman purba sampe jaman sekarang ini. Ditambah lagi banyak berita dari luaran yang menyatakan kalau hape2 sony cepet rusaknya. Nah loooh...!!!

*Htc: Taiwan made in. Dulunya brand ini terkenal kagak pernah ngeluarin hape murah alias low range. Mereka setia di mid to high range tapi sekarang mereka sudah nyoba main di low range juga. Htc termasuk brand hape tua yang masih eksis sampe sekarang, cuma sayang brand ini kurang terkenal di Indonesia. Orang Indonesia akan mikir kalau hape ini sekelas Mito atau Cross.

*Lenovo: spesifikasi hape2nya lumayan, model2nya juga lumayan. Lebih variatif, But Ooooh China made in. (Soalnya hampir kebanyakan orang masih memandang sebelah mata jika mendengar kata "Made in China")

*Huawei: spesifikasi hapenya keren2. Model2nya lebih variatif dan lebih eye catching. But lagi2 Ooooh China Made in.


So i will go tooooooo...???


Riyadh 220617