Mohon tunggu...
DH
DH Mohon Tunggu... Mahasiswa - Semesta terlalu luas dan hidup terlalu singkat untuk berdiam diri

Tidak ada catatan kriminal

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Tips Menikmati Usia Dewasa

3 Agustus 2022   21:10 Diperbarui: 3 Agustus 2022   21:12 29 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Hai sobat kompasiana?

Siang tadi sibuk ngapain aja nih? Udah dewasa pastinya sering dibuat capek oleh kegiatan keseharian bukan?

Sobat perlu tahu cara untuk menikmati usia dewasa. Kali ini mimin akan membeberkan sedikit tips untuk sobat, simak ya.

Tips yang pertama, Lakukan sesuatu dengan bersyukur.

Sudahkah sobat  bersyukur hari ini? Tentu manusia tidak luput dari yang namanya capek, lelah, bosan entah di dunia pendidikan bagi yang masih pelajar maupun sobat yang sudah berada di dunia pekerjaan. 

Namun sedikit perlu sobat ketahui ternyata dengan kita bersyukur mampu mengurangi rasa capek itu semua, menyadari bahwa sesungguhnya kehidupan yang sedang kita jalani ini mungkin saja kehidupan yang di idam-idamkan oleh orang diluar sana yang kehidupannya berada dibawah kita.

Tips yang kedua, Sabar dalam kondisi apapun.

Tidak ada sesuatu yang instan di dunia ini, seperti kita yang seakan menginginkan segala impian kita cepat tercapai. Dengan bersabar, menjalani hidup akan terasa nikmat tidak ada rasa terburu-buru bahkan capek dengan diri sendiri yang menuntut memaksa semuanya terpenuhi. Jadi semuanya itu butuh proses, menjadi dewasa yang sabar tentu akan berjalan dengan seadanya tanpa adanya harapan yang terus menghantui pikiran kita.

Tips yang ketiga atau yang terakhir yaitu, Jalani sesuatu dengan ikhlas.

Ikhlas itu mudah untuk diucapkan namun sulit untuk dilakukan, pada dasarnya manusia ini terdiri dari nafsu yang tidak lain penuh dengan keinginan-keinginan yang ingin dipenuhi. Namun, ketika kita menjalani dengan ikhlas tentu dengan hasil apapun kita tidak akan kecewa terlalu dalam. 

Jadi apapun yang terjadi jalani lah dengan ikhlas tanpa adanya harapan yang terlalu diprediksi agar usia dewasa kita ini benar benar matang dan mampu menikmati tanpa adanya sesuatu yang berlebihan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan