Mohon tunggu...
Dika Shafitri
Dika Shafitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Saya memiliki ketertarikan dalam bidang entertaiment, musik, dan film.

Selanjutnya

Tutup

Music

Sukseskan Acara Eco RunFest 2022: Pertamina Undang HIVI hingga JKT48

2 Desember 2022   12:15 Diperbarui: 2 Desember 2022   12:30 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-65 pada Minggu (27/11/2022) Pertamina mengadakan acara yang bertajuk Eco RunFest 2022. Acara tersebut berjalan dengan sangat meriah dan mendapat banyak pujian dari masyarakat. Sesuai dengan nama acara yang digunakan, Eco RunFest sendiri merupakan acara lari tahunan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Namun, dua tahun terakhir ini Pertamina tidak menyelenggarakan acara tersebut dikarenakan pandemi Covid-19.

Selain itu acara tersebut juga dimeriahkan dengan festival musik yang menjadi ketertarikan masyarakat yakni 'Energizing Music Festival'. Gemparkan Istora Senayan, 8.000 peserta yang turut mengikuti lomba EcoRunFest juga  bisa menikmati festival musik tersebut. Banyak pengunjung lain yang bukan peserta Eco RunFest datang untuk ikut meramaikan acara sekaligus bertemu dengan idola mereka. Penjualan tiket presale untuk pengunjung dibandrol dengan harga Rp. 115.000 dan dapat dibeli melalui website online milik Pertamina. 

Festival musik ini dikategorikan menjadi 3 bagian stage yang berbeda yakni Energizing You Stage, Eco Market Stage, dan Eco RunFest Stage. Dimana disetiap stage tersebut banyak sekali bintang tamu ternama yang mengisi festival tersebut. Pada 'Energizing You Stage' penampilan pertama dibuka oleh Maliq & D'Essentials kemudian dilanjutkan dengan Lalahuta X JAZ, HIVI!, Rizky Febian, RAN, Pusakata, The Changcuters, juga Oom Leo Berkaraoke bersama Ello dan Cantika. Lalu pada 'Eco Market Stage' diisi oleh Rutiga ft Rahmi, 2Mask ft DJ Zain, Anomali ft Senadi, Riri Moeya, Dekat, Rendy Pandugo, dan Soegi Bornean. Kemudian kategori stage yang ketiga 'Eco RunFest Stage' dimarakkan oleh Marion Jola, JKT48, GIGI, Rossa, dan penampilan terakhir ditutup oleh Cokelat.

Pada penampilannya, Maliq membawakan 5 lagunya yang berjudul Himlaya, Dia, Senja Teduh Pelita, Untitled, Aku Cinta Kau dan Dia. Disusul oleh penampilan dari HIVI! yang membawakan lagu andalannya yaitu Remaja, Pelangi, Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi, dan Orang Ke-3.  Beralih dari lagu-lagu yang membuat hati terenyuh JKT48 menampilkan Rapsodi, Flying High, Fortune Cookies hingga Heavy Rotation. Tidak hanya itu, festival musik ini juga membawa kita kembali pada suasana tahun 2000 pada saat Marion Jola membawakan lagu Aku Pasti Kembali dan Pergilah Kasih. Terakhir lagu-lagu The Changchuters membakar stage dengan kehebohannya yang membawakan Hijrah ke London, I Love U Bibeh, Racun Dunia, Main Serong, Parampam, Gila-Gilaan, juga Suka-Suka.

Dikutip dari komentar postingan Instagram @pertamina.ecorunfest pada Minggu (16/10/2022) seorang dengan akun @adamorigaluh mengatakan bahwa "Dengan harga tiket yang hanya 100ribuan, ini event ter-worth it tahun ini menurut gua!".

Eco RunFest 2022 dan juga festival musik yang diselenggarakannya berhasil dan sukses dalam segala rangkaian acara yang telah dibuat tanpa ada hambatan atau bahkan kericuhan apa pun.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun