Kandidat

Jalan di Asahan Rusak Parah, Edy Berjanji akan Lakukan Perbaikan

14 April 2018   20:59 Diperbarui: 14 April 2018   21:02 423 0 0
Jalan di Asahan Rusak Parah, Edy Berjanji akan Lakukan Perbaikan
Dokumentasi Pribadi

Kedatangan calon Gubernur Sumut nomor urut 1, Edy Rahmayadi bersama sang istri, Hj Nawal Lubis, ke perkampungan Aek Bange, Asahan, disambut penuh antusias dan haru oleh masyarakat. Saat hendak menuju kesana, Edy mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah disana.

Tak pikir panjang, Edy pun berencana akan segera memperbaiki jalan rusak di daerah tersebut jika kelak dirinya terpilih menjadi Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018 nanti.

"Kalau ada orang hamil bisa keguguran ini dengan kondisi jalan tadi. Saya janji kalau saya terpilih akan kita aspal. Ini bukan janji politik. Tolong ingatkan saya nanti," ujar Edy, Kamis (12/4).

Edy pun tak lupa menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat karena dirinya terlambat datang akibatnya rusaknya kondisi jalan disana. Sebagai putra daerah, dirinya turut prihatin dengan kondisi infrastruktur jalan yang kian mengkhawatirkan di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Asahan.

"Saya minta maaf baru bisa hadir di sini karena padatnya kegiatan. Tapi saya senang bisa berjumpa dengan saudara saya. Walaupun lahir di Besitang, mamak saya orang Jawa, jadi saya merasa pulang kampung datang kemari. Tapi kondisi jalan ke sini ini, harus kita perbaiki," ujar Edy.

Untuk menyambut kedatangan mantan Pangkostrad tersebut, warga pun menggelar acara kesenian Jawa dengan menampilkan beberapa tokoh pewayangan seperti Gareng, Hanoman dan juga tarian Kuda Kepang. 

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi kala itu, tokoh Agama Saidi, H Sukarman, tokoh pemuda, Putra Deli, Ketua Remaja Masjid M Abdi Hanafi, Tokoh Adat Mbah Sihar, dan kepala Dusun I sampai VII.

Akibat padatnya kegiatan, Edy pun berusaha untuk memaksimalkan kebersamaannya bersama masyarakat dengan ikut bergembira dan bernyanyi bersama. Dalam acara tersebut, Edy berkesempatan menyanyikan 2 buah lagu berjudul Tuhan yang dipopulerkan oleh grup musik Bimbo, dan ditutup dengan lagu berjudul kemesraan.