Kandidat

PDI Perjuangan Mantapkan Para Saksi demi Sukseskan Pilkada Serentak 2018

10 Juni 2018   22:55 Diperbarui: 10 Juni 2018   23:28 172 0 0
PDI Perjuangan Mantapkan Para Saksi demi Sukseskan Pilkada Serentak 2018
Foto: Qie


Persiapan demi persiapan dalam tahapan pencoblosan dan pemungutan suara telah dilakukan oleh setiap pasangan Calon tak terkecualai oleh Paslon nomor urut 2, Tb. Hasanuddin dan Anton Charliyan, guna melancarkan penyelenggaraan Pilgub 27 Juni mendatang. Oleh karena itu Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan di berbagai daerah Jawa Barat telah melaksanakan pemantapan Saksi Pilkada baik tingkat kabupaten/kota, maupun provinsi. Diantaranya BSPN di wilayah Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

Kepala BSPN Kota Tasikmalaya Yono mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan berbagai persiapan yang dibutuhkan untuk menunjang lancarnya penghitungan suara saat pencoblosan berlangsung, mulai dari jumlah saksi yang akan bertugas, ruang penghitungan suara, hingga komputer untuk proses input data.

"Jumlah TPS di Kota Tasikmalaya sendiri yakni 1161 TPS dan saksi sudah memenuhi kuota, lain-lainnya juga telah siap," ungkapanya saat menerima kunjungan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Minggu (10/6/2018).

Yono Menambahkan, Kedatangan TB. Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan, akan mampu membangkitkan semangat para saksi dalam menjalankan tugasnya. "Kedatangan Pak Hasan tentu menunjukan kepedulian beliau terhadap para saksi dan kami bangga karena beliau juga adalah Calon Gubernur nya," imbuhnya.

Sementara itu, Kang Hasan yang juga Cagub Jabar nomor urut 2 mengatakan, konsolidasi dilakukan untuk memastikan kesiapan akhir menghadapi pemungutan suara seperti saksi hingga ruang perhitungan suara.

"ini dilakukan untuk meyakinkan kesiapan para saksi, kemudian sarana dan prasarana yang dibutuhkan," ujar Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu.

Purnawirawan Jendral TNI AD tersebut menegaskan, para saksi harus mampu menjaga sportifitas pemungutan suara, dengan memantau secara teliti, jika terjadi kejanggalan atau kecurangan. "Mari kita bertempur sampai titik darah penghabisan dengan cara positif, maka Insyaallah kita menang," tegas Jendral Bintang Dua itu.

Sebagai bentuk perhatian itu, Tb Hasanuddin telah melakukan konsolidasi guna mensinergikan para saksi di setiap daerah agar menjunjung tinggi nila-nilai demokrasi dengan tetap mengikuti peraturan yang ada, khusunya para saksi ini yang akan menjadi parameter bagi terselenggaranya Pilgub yang baik juga akan bisa mendeteksi setiap kecurangan serta kekeliruan yang mungkin akan terjadi, bentuk antisipasi inilah yang telah dipersiapkan oleh PDI Perjuangan demi mensukseskan Calon yang diusungnya serta demi Penyelenggaraan Pilgub yang aman dan damai.