Politik

Kaum Difabel Dukung Hasanah, Kang Anton Siap Beri Perhatian

4 April 2018   23:55 Diperbarui: 5 April 2018   00:23 382 0 0
Kaum Difabel Dukung Hasanah, Kang Anton Siap Beri Perhatian
foto arsip


Melihat para penyandang berkebutuhan khusus yang ada di Jawa Barat. Anton Charliyan atau akrab disapa Kang Anton sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat nomor urut 2, mengungkapkan pihaknya akan memberikan perhatian khusus kepada kaum difabel. Hal tersebut ia sampaikan kepada Aep Saefula dikediaman kang Anton kemarin, Senin (3/4). Kedatangan Aep Saefula kerumah Kang Anton selain untuk bersilaturahmi Aep sebagai sesepuh Asosiasi Difabel Jawa Barat ingin memberi dukungan kepada pasangan Hasanah.

Aep pun menilai, bawa Kang Anton mampu memberikan kesempatan yang sama untuk kaum difabel. Baik di bidang pendidikan maupun pekerjaan. Menurut Aep, dukungannya kaum difabel kepada Hasanah adalah bukti nyata akan butuhnya pemimpin yang memihak kepada rakyat. "Saya kira Kang Anton akan membantu kaum difabel di Jawa Barat untuk bisa sekolah dan bekerja sesuai dengan kondisi kita. Makanya kita memberikan dukungan nyata untuk Hasanah sepenuhnya," ujar Aep.

Menanggapi hal tersebut, Kang Anton yang berpasangan dengan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat, Tb Hasanuddin (Kang Hasan) siap untuk memperhatikan kaum difabel dengan memberikan pendidikan gratis dan menyediakan lapangan kerja khusus untuk kaum difabel, yakni dengan program SakolaGratis dan BogaGawe. Menurut Kang Anton, pihaknya akan menyediakan sekolah khusus kaum difabel, agar bisa melanjutkan pendidikan hingga tingkat SMA dan SMK secara gratis.

Dan dengan program Bogagawe, pasangan Hasanah akan menyiapkan bentuk perhatian lainnya. Salah satunya dengan mewujudkan Ekonomi Kreatif di Jawa Barat seperti kerajinan atau industri kreatif dengan menyediakan fasilitas dan berbagai pelatihan yang sesuai dengan kemampuan penyandang berkebutuhan khusus (difabel). 

Ia mengungkapkan bahwa pasangan Hasanah akan merangkul semua kalangan masyarakat dan tidak membeda-bedakannya, sebab menurutnya semua masyarakt memilki hak yag sama, meskipun kaum difabel memilki kekurangan fisik tetap akan diberikan pelayanan dan memberikan perhatian dengan memberi lapngan pekerjaan sesuai kemampuannya melalui program Bogagawe.

Menyoal hak-hak dan perhatian pemerintah terhadap masyarakat tentu menjadi hal yang penting untuk diprioritaskan, tak tekecuali dengan kaum difabel. Spirit yang tumbuh dari mereka ini sudah semestinya didorong oleh pemerintah dan diberikan pelayanan yang baik terhadap mereka, agar mereka memiliki semangat hidup dan memiliki harapan yang sama. Dan hal tersebut sejalan dengan apa yang dicanangkan oleh pasangan Hasanah yang siap memberikan perhatian khsusus kepada kaum difabel ini melalui program Bogagawedan SakolaGratis.

Dengan begitu, kaum difabel yang ada di Jawa Barat nantinya bisa memiliki pekerjan dan bisa mengangkat perekonomian secara mandiri. Selain bekerja, para difabel juga nantinya bisa bersekolah untuk bisa memiliki wawasan luas dan mewujudkan cita-citanya kelak.