Mohon tunggu...
Dika Fitrian Dwi Putra
Dika Fitrian Dwi Putra Mohon Tunggu... Freelancer - Normal Writer

Menulis sembari menyusuri kefanaan dunia

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Orang Terpintar di Seluruh Kamar

3 Maret 2021   07:26 Diperbarui: 3 Maret 2021   07:44 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Malam itu aku baru saja selesai membaca satu halaman buku tua
Aku langsung menjadi orang terpintar di seluruh kamar
Malam itu lalu aku mencari lawan untuk mengadu ilmu
Aku langsung menantang tembok kamarku yang kusam

Aku melontarkan pertanyaan kepada tembok
Tembok tidak menjawab
Aku menang
Ternyata tembok lebih bodoh daripada aku

Aku menjelaskan hal rumit (kusut) kepada tembok
Tembok tidak merespon
Aku kesal
Ternyata tembok bersikap lancang terhadap kepandaianku

Aku tinju tembok itu
Sakit!!!
Aku ancam tembok itu
Aku tuntut kau!!!
Dia diam
Aku menang!!!
Dia tidak melawan
Aku menang!!!

Akulah orang terpintar di kamar ini!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun