Mohon tunggu...
andika
andika Mohon Tunggu... Administrasi - Writer

Pekanbaru

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Tiga Layanan Paling Dibutuhkan Pebisnis Online

12 September 2019   13:52 Diperbarui: 12 September 2019   14:27 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi. PT POS Indonesia

Berkembangnya industri e-commerce membawa banyak perubahan dalam perbisnisan tanah air. Dengan bisnis online, Anda bisa memanfaatkan teknologi yang ada sehingga bisa mengelola bisnis kapan saja dan di mana saja. 

Karena perkembangan ini, pelaku bisnis online terus meningkat pesat dan karakter pembeli juga berubah karena kemudahan yang ditawarkan oleh internet dan telepon pintar. Untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis online melalui internet, ada baiknya Anda mengetahui tiga hal yang paling dibutuhkan oleh pebisnis online:

1. Jasa Jemput Kiriman

Layanan pengiriman di mana kurir akan menjemput pesanan di alamat penjual sesuai dengan batas waktu penjemputan yang dijanjikan masing-masing Partner Logistik untuk diantar kepada Pembeli. Salah satunya O-Ranger, layanan milik PT Pos Indonesia. Di mana pebisnis online tinggal melakukan panggilan melalui call center 1500-261 dan paket Anda akan dijemput langsung secara gratis.

2. Ongkos Kirim yang Terjangkau

Ongkos kirim merupakan elemen yang tak terpisahkan ketika berbelanja online. Sayangnya, ketika berbelanja online, kebanyakan orang akan lebih berfokus kepada barangnya dan mengesampingkan ongkos kirimnya sehingga ongkos kirim bisa jadi lebih besar dari harga barang. Untuk mensiasatinya, Anda bisa berbelanja dengan memilih jasa kurir yang menawarkan ongkos kirim termurah.

Di antara jasa kurir yang menawarkan ongkos kirim termurah adalah Pos Indonesia, dengan banyak pilihan produk dan ongkos kirim kompetitif yang menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

3. Transaksi Pembayaran

Selain transfer bank, metode pembayaran  belanja online yang banyak diminati oleh pembeli online di Indonesia adalah dengan metode pembayaran COD. Selain menjadi garansi bagi pembeli untuk menghindari tindak penipuan, pebisnis online tidak perlu menyediakan rekening. 

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Pos Indonesia menyediakan layanan COD yang tersedia di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Selain COD, metode pembayaran tanpa rekening lainnya yang ditawarkan Oleh Pos Indonesia Adalah Pos Giro Mobile. Melalui aplikasi Pos Giro Mobile, pengguna dapat mengakses layanan pos secara mobile, termasuk melakukan pembayaran belanja online di berbagai marketplace dan transfer sesame rekening Giro Mobile. (klp. 6)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun