Mohon tunggu...
Dihveenah Aubrey
Dihveenah Aubrey Mohon Tunggu... Freelance Content Writer

I write because it makes me feel like someone’s listening

Selanjutnya

Tutup

Musik

Genius, Inilah 10 Lagu Collab Suga yang Selalu Auto Viral!

1 September 2020   10:09 Diperbarui: 1 September 2020   10:11 443 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Genius, Inilah 10 Lagu Collab Suga yang Selalu Auto Viral!
Sumber : ibighit.com

BTS sendiri dikenal multitalented dalam hal musik. Pasalnya mereka aktif ikut serta dalam proses pembuatan musik. Terutama untuk Suga, baginya sudah tak asing dengan urusan merancang musik yang bagus. Terbukti bahwa sebagian besar musik yang diproduksinya masuk dalam puncak tangga lagu Korea Selatan. Kita lihat yuk, siapa yang yang pernah collab dengan Suga baik langsung maupun tak langsung! 

1. Suga - Dear My Friend ( Ft Kim JongWan 'Nell')


Berbeda dengan lagu Suga yang biasanya, lagu ini terdengar lebih lembut dan sentimental. Lagu ini menceritakan tentang persahabatan yang terdengar menyakitkan. Suga mengatakan bahwa teman lamanya sudah berubah , sedangkan Kim JongWan mengisi bagian reff dengan lirik yang mengatakan bahwa ia masih merindukan teman lamanya itu. 

2. Suga - Burn It ( ft MAX)


Awalnya Jungkook dan Suga menyukai lagu MAX. Setelah dari itu mereka menjadi dekat dan mulai memproduksi lagu bersama. Max muncul di dalam lagu burn it. Lagu ini menceritakan bagaimana membakar masa lalu dan mengambil langkah untuk move on. Bagian lirik bahasa inggris yang dinyanyikan MAX di sini, secara sempurna merefleksikan lirik Suga sehingga harmonisasi mereka terdengar sempurna. Suga sendiri nantinya akan ikut serta dalam lagu "Blueberry Eyes" di  album baru MAX,  Colour Vision. 

3. IU - Eight ( Prod and Feat Suga)


Kolaborasi unik antara penyanyi solo perempuan papan atas, IU dan Suga ini cukup menarik. Pasalnya mereka berdua jago dalam membuat lirik yang meaningfull.  Suga juga turut serta dalam meproduksi lagu ini. Lagu ini menceritakan tentang  ketakutan yang menghantui orang-orang di umur mendekati 30 tahun. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x