Mohon tunggu...
Dihveenah Aubrey
Dihveenah Aubrey Mohon Tunggu... Freelance Content Writer

I write because it makes me feel like someone’s listening

Selanjutnya

Tutup

Musik

Woo Wonjae Berbicara tentang Pemikiran Negatif dengan Jay Park

30 Agustus 2020   15:50 Diperbarui: 31 Agustus 2020   17:27 27 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Woo Wonjae Berbicara tentang Pemikiran Negatif dengan Jay Park
Sumber : instagram.com/munchinthepool/

Menjadi muda membuat kita memikirkan banyak hal untuk masa depan kita. Begitu pula dengan Woo Wonjae, salah satu Korean Hip Hop yang cenderung memiliki musik yang dark atau negative. Melalui salah satu konten menarik di youtube AOMGOFFICIAL, Woo Wonjae memiliki kesempatan untuk berbincang dengan CEO AOMG, Jay Park. 

Woo Woonjae mengatakan kalau dirinya sangat negatif dan banyak ketidakpuasan dengan dunia. Dia mempertanyakan apakah hal itu dikarenakan usianya yang muda. Kemudian Jay Park menjawab,

"Tentu saja kalau pemikiran dan filosofi (hidup) kita bisa aja berbeda karena apa yang kita lalui itu berbeda. Tapi apabila kamu mengatakan hal yang sama dalam 10 tahun, itu emang kamu tidak ada kemajuan. Kamu sekarang mash 23 tahu, jadi tidak apa-apa memiliki pemikiran seperti itu."

Jay Park sendiri dulu debut sebagai anggota boyband popular, 2PM. Sayangnya, ia terkena skandal setelah 1 tahun debutnya. Ia kemudian dikeluarkan dari grup lalu membangun karir solonya. Melihat hal ini, Woo Woonjae kemudian bertanya, bagaimana seorang Jay Park bisa bangkit kembali dari kegagalan. Jay Park menjawab,

"Menjadi tenar, hidup layaknya selebriti, menjadi penyanyi? Aku tidak obsesi dengan itu. Jika itu hilang, aku akan baik- baik saja. Menurutku apabila orang-orang di sekitarku tidak mati kelaparan, aku akan senang. Jika kita semua aman dan sehat, aku sangat berterima kasih." 

Mendengar hal ini, Wonjae kembali melihat dirinya yang mungkin kurang berterima kasih dengan orang-orang sekitarnya. Woo Wonjae sendiri masuk ke AOMG di tahun 2017. Ia kemudian bertanya ke Jay Park bahwa dirinya harus seperti apa di bawah naungan AOMG. Jay Park menjawab,

"Ketika kamu datang ke agensi kami, aku bukannya menginginkan kamu jadi terhebat, merilis lagu yang top chart no.1 , buat banyak uang untuk agensi kami. Bukan seperti gitu. Apapun yang kamu lakukan, musik apapun yang kamu buat, kamu hanya perlu membuat nilai dan standarmu sendiri. Di dalam itu adalah musikmu, kegiatanmu, tindakanmu, perkataan yang kamu ucapkan. Dengan begitu, tidak banyak hal yang kamu inginkan. Kamu bisa melakukan itu, udah terlihat keren." 

Woo Wonjae kini sudah merilis 43 single lagu ,1 EP , dan 1 full length album. Dia juga menjadi salah satu juri untuk signhere, acara surival show milik AOMG. Woo Wonjae sendiri terakhir merilis album bertajuk , Black Out, pada tanggal 18 Agustus 2020 kemarin. 

Tonton video selengkapnya di sini : 


VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x