Mohon tunggu...
Sahabat Sehat
Sahabat Sehat Mohon Tunggu... Lainnya - Akun yang berisikan artikel-artikel cara hidup sehat

Akun ini menyampaikan informasi-informasi baik dari segi kesehatan, medis, dan tips-tips.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Jenis-jenis Makanan yang Dapat Menutrisi Ibu Menyusui

21 September 2021   14:06 Diperbarui: 1 Oktober 2021   13:19 41 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jenis-jenis Makanan yang Dapat Menutrisi Ibu Menyusui
Sumber gambar : www.CNNIndonesia.com

Ibu menyusui  membutuhkan nutrisi dan makanan sehat. Makanan sehat ini juga diperlukan oleh ibu agar air susu yang diproduksi sehat dan bernutrisi baik bagi sang buah hati. Makanan sehat dibutuhkan juga untuk energi oleh para Ibu saat menyusui. Berikut, makanan-makanan yang baik dikonsumsi untuk ibu menyusui :

1.Ikan Salmon

Ikan Salmon mengandung DHA yang sangat baik untuk perkembangan sistem saraf bayi. DHA dalam salmon juga dapat membantu suasana hati ibu menjadi menyenangkan dan mencegah depresi. Maka itu, ibu menyusui dianjurkan untuk mengkonsumsi salmon setidaknya 12 ons tiap minggu. Ikan Salmon juga mengandung protein yang bermanfaat untuk pertumbuhan jaringan tubuh janin, temasuk otak, meningkatkan suplai darah, dan membantu pertumbuhan jaringan rahim ibu dan payudara selama ibu hamil.

2. Sayur-Sayuran Hijau

Sayur-sayuran hijau seperti brokoli, bayam. Bayam mengandung asam folat, kalsium, dan Vitamin K. Mengonsumsi bayam setiap hari dapat mencerdaskan otak sang buah hati. Brokoli dipercaya sebagai salah satu sayuran hijau kaya manfaat. Sama seperti bayam, brokoli juga kaya akan asam folat yang dapat mencerdaskan otak.

3. Kacang Hijau

Kacang hijau adalah salah satu makanan yang paling menutrisi bagi ibu menyusui, Kacang hijau juga dapat menjadi sumber karbohidrat, yang sangat dibutuhkan oleh ibu menyusui, menjadi sumber atau penyumbang kalori, karena saat sang ibu menyusui, membutuhkan tenaga yang banyak.

4. Buah Jeruk

Buah jeruk sangat cocok untuk para ibu menyusui. Buah jeruk kaya akan Vitamin C. Buah jeruk dapat juga dijadikan jus, menjadi minuman yang sangat menutrisi bagi ibu menyusui. Buah jeruk juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan pada jaringan ibu  menyusui.

5. ASIFIT Kimia Farma

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan