Mohon tunggu...
Diffa Dienulhaq
Diffa Dienulhaq Mohon Tunggu... Lainnya - Fans Erling Braut Haaland

Fans Erling Braut Haaland

Selanjutnya

Tutup

Bola

Preview Premier League: Chelsea Vs Manchester United

25 Februari 2021   21:17 Diperbarui: 25 Februari 2021   21:59 240 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Preview Premier League: Chelsea Vs Manchester United
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pekan ke-26 Premier League menghelat laga seru antara 2 tim papan atas yakni Chelsea menghadapi tim tamu Manchester United. Kedua tim telah bertemu sebanyak 57 kali di Premier League dengan 18 kemenangan bagi Chelsea dan 17 kemenangan milik manchester United.

Jika melihat 5 pertandingan terakhir kedua tim di Premier League, Manchester United lebih diunggulkan dengan mencatatkan 2 kemenangan dan 3 hasil imbang. Kedua tim saat ini berada di urutan 5 besar Premier League, dimana The Blues berada di posisi 5 klasemen Premier League dengan catatan 43 poin dalam 25 pertandingan, sementara The Red Devils bertengger di posisi 2 klasemen Premier League dengan 49 poin dalam 25 pertandingan.

Chelsea tengah dalam tren yang positif setelah kedatangan Thomas Tuchel. Tim asal kota London ini mencatatkan 4 kemanangan dan 1 hasil imbang dalam 5 laga terakhir di Premier League, serta berhasil menang 0-1 atas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Champions League. Hasil-hasil positif tersebut tentu menjadi modal yang bagus bagi Chelsea. The Blues juga diuntungkan karena memiliki waktu istirahat yang sedikit lebih banyak setelah bertanding di Champions League pada Rabu dini hari, sementara Manchester United baru akan bertanding menghadapi Real Sociedad dini hari nanti.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer datang ke London bermodalkan kemenangan 3-1 atas Newcastle United pada pekan sebelumnya. The Red Devils tentu akan mengandalkan kreativitas seorang Bruno Fernandes untuk membongkar pertahanan Chelsea yang terkenal kokoh, terutama setelah masuknya Tuchel. Selain Bruno Fernandes, Manchester United juga masih memiliki penyerang hebat seperti Marcus Rashfordyang telah mencetak 9 gol dalam 25 pertandingan Premier League musim ini, ditambah dengan pemain muda potensial mereka, Mason Greenwood.

Laga yang akan dihelat di Stamford Bridge pada 28 Februari 2021 diyakini akan menyuguhkan perterungan sengit antara kedua tim, apalagi saat ini kedua tim hanya terpaut 6 poin di klasemen Premier League. Patut dinantikan adu taktik Tuchel dan Solskjaer pada laga ini.

Sumber data:  Premier League

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x