Mohon tunggu...
Diffa Dienulhaq
Diffa Dienulhaq Mohon Tunggu... Lainnya - Fans Erling Braut Haaland

Fans Erling Braut Haaland

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kunci Keberhasilan Chelsea Mengalahkan Atletico Madrid

24 Februari 2021   13:27 Diperbarui: 24 Februari 2021   13:29 46 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kunci Keberhasilan Chelsea Mengalahkan Atletico Madrid
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pertandingan 16 besar Champions League mempertemukan wakil Spanyol dan Inggris yakni, Atletico Madrid menghadapi Chelsea FC. Pada pertandingan yang dihelat di Arena Nationala ini Atletico Madrid turun dengan formasi 3-4-2-1 dengan Luis Suarez sebagai ujung tombak, sementara Chelsea turun dengan formasi 3-4-1-2 mengandalkan duet Oliver Giroud dan Timo Werner di lini serang. Chelsea mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 63rbanding 34% milik Atletico Madrid. Selain dari penguasaan bola, Chelsea juga unggul dalam Jumlah tembakan sebanyak 7 tembakan, 5 diantaranya mengarah ke gawang sementara Atletico hanya berhasil melepaskan total 3 tembakan tanpa ada yang on target.

Laga ini berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Chelsea. Gol tunggal Chelsea dicetak oleh striker veteran mereka, Oliver Giroud melalui sebuah tendangan akrobatik setelah terjadi kemelut di depan gawang Atletico, bola yang berada tepat diatas kepala Giroud pun melesak masuk ke pojok kanan gawang Jan Oblak. Gol yang dicetak Giroud pada menit ke-68 ini merupakan gol ke-6 dalam 5 pertandingannya di Champions League musim ini.

Kemenangan Chelsea bukan hanya karena kegemilangan Oliver Giroud di lini depan, melainkan karena ketangguhan lini belakang Chelsea yang digalang oleh Azpilicueta, Christensen, Rudiger dan Mendy. Pada laga ini juga Mendy berhasil mencatatkan Clean Sheet ke-5 pada Champions League musim ini.

Kedatangan Thomas Tuchel menjadi angin segar bagi Chelsea setelah meraih serangkaian hasil positif di Premier League maupun Champions League. Sejak kedatanganny, Tuchel telah meraih 5 kemenangan dan 2 hasil imbang tanpa kekalahan, dan mencatatkan 5 Clean Sheet, baik itu di Premier League maupun Champions League.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN