Didno
Didno Guru

Guru yang suka ngeblog, jejaring sosial, bola, jalan-jalan, hobi dengan gadget dan teknologi. Info lengkap didno76@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Akhirnya Timnas U-16 Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-16

9 Agustus 2018   20:45 Diperbarui: 9 Agustus 2018   21:02 476 2 1
Akhirnya Timnas U-16 Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-16
Timnas U-16 Indonesia vs Malaysia (Dok. Pribadi)

Timnas U-16 Indonesia harus berhadapan dengan timnas Malaysia dalam laga semifinal Piala AFF U-16 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur Kamis (09/08/2018). Bermodalkan hasil sempurna pada babak penyisihan membuat timnas U-16 Indonesia membuat Indonesia bernafsu untuk mengalahkan semua lawan-lawannya.  

Sejak babak pertama dimulai, timnas U-16 Indonesia sudah langsung menekan timnas Malaysia. Baru beberapa detik pemain Indonesia David Maulana sudah dijegal pemain Malaysia sehingga harus merasakan kesakitan pada bagian bahu kirinya.

Pada menit ke-3 Indonesia sudah mendapatkan tendangan sudut tetapi sayang masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Malaysia Abdul Alim. Setelah itu Indonesia terus mengambil inisiatif menyerang melalui sayap kanan dan kiri Malaysia.

Timnas U-16 Malaysia mengandalkan serangan balik, dan bahkan dari sebuah lemparan dalam hampir saja berbuah gol, sayangnya tendangannya melambung ke atas mistar gawang dari timnas Indonesia yang dijaga oleh Ernando Ari.

Berkali-kali timnas Indonesia melakukan serangan ke Malaysia bahkan pada menit ke-29 David Maulana hampir saja mencetak gol setelah lepas dari para pemain belakang tapi sayang tendangannya melambung di atas mistar gawang Malaysia.

Menit ke-32 timnas Indonesia hampir saja mencetak gol pertamanya tapi sayang tendangan Supriadi hanya mengenai gawang sebelah kiri Malaysia. Fajar bahkan bisa melewati pemain belakang Malaysia sayangnya masih bisa ditahan oleh pemain Malaysia.  

Malaysia pada menit ke-35 melakukan pergantian pemain yakni Muhammad Marwan diganti oleh M. Nuh Azlan. Tetapi Malaysia belum bisa menghasilkan serangan yang membahayakan ke gawang Indonesia. Justru Indonesia pada menit-menit akhir berhasil menekan Malaysia, sayang hingga peluit babak pertama berakhir kedudukan masih imbang 0-0.

Pada babak kedua Indonesia melakukan pergantian pemain, M. Fajar digantikan oleh Sutan Zico untuk menambah daya serang timnas Indonesia. Berkali-kali timnas Indonesia melakukan penetrasi ke gawang Malaysia sayang masih bisa diantisipasi penjaga gawang Malaysia.

Pelatih Indonesia Fakhri Husaini menarik Andre dan diganti Lestaluhu pada menit ke-67 untuk menambah daya gedor timnas Indonesia. Hasilnya pada menit ke-72 Indonesia berhasil mencetak gol lewat titik penalti melalui kaki Bagus setelah Supriadi dilanggar oleh penjaga gawang Malaysia. Skor berubah Indonesia 1 Malaysia 0. Bagus Kahfi mencatatkan diri sebagai topskor sementara dengan 12 gol.

Pada menit-menit terakhir Indonesia hampir saja menambah gol berkat Hamzah yang baru dimasukkan beberapa menit sebelum gol pertama oleh Pelatih Fakhri Husaini. Sayangnya tendangan Hamzah belum bisa berbuah gol.

Tidak sampai disitu beberapa kali serangan dari pemain Indonesia hampir saja menambah gol untuk Indonesia tapi sayang hingga peluit babak kedua dibunyikan kedudukan Indonesia tetap 1-0.

Dengan kemenangan ini Indonesia lolos ke babak final dan akan berhadapan dengan Thailand yang berhasil mengalahkan Myanmar 1-0. Semoga kemenangan ini tidak membuat timnas U-16 Indonesia menjadi jumawa tetapi tetap rendah hati dan bisa memberikan hal yang terbaik untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-73.  

Susunan Pemain TImnas U-16 Indonesia :  

Ernando Ari (Kiper), Amiruddin Bagas, Mochamad Yudha, Fadilah Nur Rahman, David Maulana, Andre Oktaviansyah, Mochamad Supriadi, Komang Teguh, Brylian Negiehta, Amiruddin Bagus, M. Fajar Fathur

Pemain Cadangan :

Ahludz Dzikri (Kiper), Dandi Maulana, Muhammad Reza, Amanar Abdilah, Yadi Mulyadi, Sutan Zico, Rendy Juliansyah.

Susunan Pemain Timnas U-16 Malaysia :

Abdul Alim (Kiper), M. Alim Alan, Ali Imran Sukari, Dinesh Baskaran, M. Ikhwan M. Hafizo, Alif Daniel Abd Aziz, Harith Naem Jaineh, Muhammad Marwan, Megat Syafique, Muhammad Izzul, Muhammad Azrul.

Pemain Cadangan :

Syahmi Adib (Kiper), M. Nuh Azlan, M. Danish Ishak, M. Aznil Hafiz, M. Syukur Fariz, M. Amirul Ashrafiq, M. Danial Amali

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2