Didno
Didno Guru

Guru yang suka ngeblog, jejaring sosial, bola, jalan-jalan, hobi dengan gadget dan teknologi. Info lengkap didno76@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Timnas U-16 Indonesia, Sempurna!

6 Agustus 2018   20:43 Diperbarui: 6 Agustus 2018   20:56 1415 5 5
Timnas U-16 Indonesia, Sempurna!
Amiruddin Bagus Kahfi cetak Hat-trick pada pertandingan melawan Kamboja (Gambar Tribunnews.com)

Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih poin sempurna yakni 15 setelah mengalahkan Kamboja Senin (06/08/2018) pada pertandingan kelima ajang Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur.    

Indonesia sebelumnya mengalahkan Filipina 8-0, lalu mengalahkan Myanmar 2-1, pada pertandingan ketiga Indonesia mengalahkan Vietnam 3-2 setelah tertinggal terlebih dahulu. Pada pertandingan keempat Indonesia mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0.

Menit-menit pertama, Kamboja mendapat kesempatan untuk menekan Indonesia tetapi sayang tendangan bebasnya tidak bisa mengoyak gawang Indonesia, bahkan pada menit ke-4 serangan Indonesia melalui pamain depan Bagus Kahfi hanya melintas di atas mistar gawang.

Tidak hanya disitu, pada menit ke-7 Bagus sudah berhadapan dengan penjaga gawang Kamboja sayangnya belum bisa berbuah gol. Baru pada menit ke-10 Bagus melakukan tendangan ke gawang dan tidak bisa ditangkap secara sempurna dan bola rebound langsung ditendang oleh Rendi Juliansyah dan gol. Indonesia unggul 1 -- 0 atas Kamboja.  

Walaupun sudah unggul 1-0, tetapi Indonesia terus melakukan serangan ke Kamboja. Pada menit ke-16 Bagus hampir saja mencetak gol tapi sayang tendangannya masih lemah dan hanya mengenai penjaga gawang Kamboja.

Kamboja tidak mau tinggal diam, pada menit ke-18 pemain Kamboja terlepas dari jebakan off-side tapi beruntung Ahludz Dzikri Fikri Kiper Indonesia yang baru dimainkan oleh pelatih Indonesia Fakhri maju dan langsung menghalau bola.

Setelah Pada menit ke-21 setelah mendapat umpan dari Rendi Juliansyah lalu dikontrol sebentar dan dengan berputar badan Bagus bisa mencetak gol yang kedua atau gol ke sembilan pada ajang Piala AFF U-16. Skor Indonesia vs Kamboja pun berubah menjadi 2-0.

Kamboja keluar dari tekanan, beberapa kali bisa masuk ke pertahanan Indonesia, sayangnya kesigapan kiper Ahludz Dzikri bisa menahan gempuran dari pemain Kamboja. Bahkan melalui serangan balik dan kemampuan individu Hamzah Lestaluhu yang melewati beberapa pemain Kamboja dan memberikan umpan kepada Bagus pada menit ke-33 dan bisa melesakkan gol untuk Indonesia. Sehingga Indonesia unggul 3-0 atas Kamboja.

Pada menit ke-40 hampir saja Kamboja bisa menjebloskan gol ke gawang Indonesia karena kesalahan lini belakang, beruntung kiper Indonesia bisa menahan gempuran para pemain Kamboja. Hingga akhir babak pertama dibunyikan kedudukan tetap 3-0 untuk kemenangan Indonesia atas Kamboja.

Baru saja babak kedua dibunyikan Indonesia sudah menggebrak, dan Bagus mendapatkan umpan matang sehingga kiper Kamboja harus melanggar Bagus dan wasit pun memberikan pinalti. Bagus langsung mengambil tendangan pinalti tersebut dan gool. Indonesia unggul 4-0 atas Kamboja dan Bagus mencetak Hat-trick dan mencetak gol ke-11-nya di ajang Piala AFF U-16.

Sutan Diego Zico yang baru dimasukkan menggantikan Bagus Kahfi hampir saja mencetak gol pada menit ke-58 sayang tendangannya hanya melebar ke sebelah kiri gawang Kamboja. Setelah itu berkali-kali pemain Indonesia hampir saja menambah gol tapi sayang belum mengenai sasaran. Hingga babak kedua berakhir dibunyikan oleh wasit kedudukan masih tetap 4-0.

Susunan Pemain U-16 Indonesia :

Ahludz Dzikri Fikri (Kiper), Muhammad Salman, Muhammad Reza Fauzan, Mochamad Yudha Febrian, Kartika Vedhayanto, Muhammad Talaohu, Hamsa Lestaluhu, Rendy Juliansyah, Amanar Abdilah, Amiruddin Bagus Kahfi, Muhammad Fajar Fathur.

Cadangan: Ernando Ari Sutaryadi, Risky Muhammad Sudirman, Fadilah Nur Rahman, David Maulana, Andre Oktaviansyah, Sultan Diego Armandoondriano Zico, Muchammad Supriadi, Dendi Maulana Hakim, Yadi Mulyadi, Komang Teguh Trisnanda, Brylan Negiehta bDwiki Aldama.

Susunan Pemain U-16 Kamboja :

Kong Pheaktra, Leap Pheng, Pichponlogu, Lin Daradevid, Met Samel, Ky Rina, Bunnarong, Ath Ontoch, Wut Tola, Chon Chamroeun, Oem Vinrun.

Cadangan: Koy Salim, Sri Piseth, Srouchy Chivoan, Chea Sokmeng, Phem Taoshin Chem Navin, Nu Chenmakara, Taing Bunchai.