Mohon tunggu...
Didit Setiawan
Didit Setiawan Mohon Tunggu...

Halo nama saya Didit. Saya bekerja sebagai Quality Assurance. Hobi saya memancing. Jika anda ingin mencari pekerjaan diluar negeri seperti saya dapat dilihat pada link berikut: Job Vacancy Malaysia & Job Vacancy Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Cara Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja

9 April 2018   15:31 Diperbarui: 9 April 2018   15:38 0 1 0 Mohon Tunggu...
Cara Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja
sumber: Job-Like.com

Proses interview menjadi momok bagi banyak pencari kerja atau job seeker. Banyak faktor yang menyebabkan calon kandidat gagal dalam melalui proses interview ini. Diantaranya yaitu kesalahan dalam menjawab pertanyaan interview. 

Dalam menjawab pertanyaan membutuhkan trik khusus apa saja yang boleh atau tidak boleh dilakukan. Bagi calon kandidat yang sudah berpengalaman mungkin hal ini sudah bukan masalah. Namun bagi anda yang baru pertama kali atau sudah jarang mengikuti interview mungkin hal ini terbilang sulit.

Cara Menjawab Pertanyaan Interview Kerja
Cara Menjawab Pertanyaan Interview Kerja
Interview merupakan tahap penentuan apakah seorang kandidat diterima bekerja diperusahaan tempat ia mendaftar atau tidak. Biasanya jika calon kandidat sudah memiliki pengalaman bekerja sebelumnya, ia dapat langsung ke tahap proses interview ini tanpa harus mengikuti proses sebelumnya.

Pada proses Interview seorang kandidat akan bertemu langsung dengan pihak HR (human resource) perusahaan, atasan langsung, maupun owner perusahaannya. Disana akan dibahas mengenai pribadi calon kandidat, pengalaman sebelumnya, hingga masalah gaji yang diinginkan.

Video dibawah ini akan membantu anda dalam menghadapi interview kerja. Video ini berasal dari Maukerja. Yaitu sebuah website lowongan pekerjaan di Malaysia yang tidak hanya menyediakan platform bagi para pencari kerja dan penyedia kerja, tetapi disana juga menyediakan tips-tips yang sangat membantu bagi para pencari kerja. 

Salah satunya adalah tips menjawab pertanyaan interview kerja. Dalam video ini percakapan yang digunakan adalah menggunakan Bahasa melayu namun disediakan subtitle atau terjemahannya dalam Bahasa Inggris sehingga semua orang juga dapat memahaminya.

Sangat menarik bukan? Anda akan berada diatas angin dari calon kandidat lainnya jika mengerti trik menjawab pertanyaan interview ketika menghadapi proses wawancara. 

Akhir kata, semoga sukses dengan proses interview anda!

VIDEO PILIHAN