Mohon tunggu...
Didit Setiawan
Didit Setiawan Mohon Tunggu... -

Halo nama saya Didit. Saya bekerja sebagai Quality Assurance. Hobi saya memancing. Jika anda ingin mencari pekerjaan diluar negeri seperti saya dapat dilihat pada link berikut: Job Vacancy Malaysia & Job Vacancy Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Trip

Pengalaman Kerja Part Time di Malaysia

6 April 2018   17:52 Diperbarui: 6 April 2018   17:56 1736
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pengalaman Kerja Part Time di Malaysia/www.mcdonalds.com.my

Bekerja di luar negeri menjadi impian bagi banyak orang. Namun  dibutuhkan penyesuaian dengan budaya setempat. Seperti kata pepatah  bilang dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dimana kita berada  harus menghormati budaya lokal dan adat istiadat yang ada. Sewaktu di  Malaysia saya sempat merasakan kerja part time di salah satu restoran  fast food ternama. Perbedaannya dengan di Indonesia adalah sewaktu saya  di Malaysia saya dengan mudah mengetahui informasi lowongan tersebut  melalui internet. Untuk di Indonesia sangat jarang lowongan pekerjaan  seperti itu di publikasikan di Internet. Biasanya informasi lowongan  kerja part time hanya didapat dari teman atau koran lokal.

Salah  satu website di Malaysia yang menyediakan lowongan kerja part time  adalah Maukerja. Sama seperti jobstreet, jobsdb dan website lowongan  kerja lainnya. Bedanya adalah di website maukerja juga lengkap tersedia  jenis pekerjaan part time maupun freelance. Tentu saja ini sangat  membantu pelajar seperti saya yang masih berkuliah namun juga ingin  mendapatkan penghasilan dengan bekerja paruh waktu. Bagi teman-teman  yang berada di Malaysia dan ingin bekerja paruh waktu seperti saya  silahkan mengunjungi website maukerja secara langsung. Tersedia juga apps nya di Google play store.

Untuk  budaya kerjanya sendiri kurang lebih sama dengan di Indonesia namun  bayaran yang diperoleh lebih tinggi. Bagi teman-teman yang berminat  silahkan mencoba dan semoga sukses!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun