Mohon tunggu...
Kezo Ozawa
Kezo Ozawa Mohon Tunggu... saya seorang yang mencari jati diri

capricorn

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Terpaksa Menulis Lagi, Sekalipun Kecewa

12 Juni 2020   17:09 Diperbarui: 12 Juni 2020   17:14 20 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terpaksa Menulis Lagi, Sekalipun Kecewa
ayam ayam ( dokpri )

ayam ayam bebas bingung sendiri ,,hidup diatas pohon pohon kesana kemari ,   banyak berbondong-bondong Ratusan Warga Desa Karangwotan, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati mendatangi Kantor Balai Desa mempertanyakan pelayanan masyarakat diantaranya program Sertifikat Masal bulan Oktober Tahun 2017 dan Dana Desa Tahun 2018 yang sudah cair untuk infrastruktur tidak ada bukti fisiknya. 

Dalam audensi ini juga di hadiri oleh Sekcam, Kapolsek berserta anggotanya, Kasi Trantib   Suwadi SH , dan Lainnya untuk mengawal aspirasi warga desa Karangwotan. Dalam orasinya AS, sebagai pimpinan koordinator Demo Waktu itu Selasa, 8/1/2019 . diikuti mereka yang kecewa dengan kinerja Pemdes desanya menggelar spanduk panjang yang dipampang depan Kantor Balai Desa dengan Tulisan   "Jangan Jadi Pengecut".

Jangan jadi pecundang mana bukti pelayananmu terhadap masyarakat. Kalau tidak sanggup mendingan mundur , dari Jabatan kepala Desa dan Pemerintahan Desa Karangwotan.

Karena selain sangat memalukan dan mengecewakan warga masyarakatnya ".Mereka menuntut kepada Kepala Desa Zaenal Arifin untuk mempertanggungjawabkan Dana Desa yang sudah cair belum teralokasi dan terserap sepenuhnya pada infrastruktur , Juga masalah PTSL, SMS dan Prona yang belum terealisasi sebelum sampai akhir jabatanya , dan ataukan Memang sertifikat sebanyak 600 -an tersebut digelapkan dengan sengaja untuk agenda Pencalonan dirinya ( red. seorang nara sember yang tak mau disebutkan Namanya 30/8/2019) . 

Salah seorang warga Pendemo dimintai keterangan Bratapos.com menyebutkan " saat dimintai keterangan disela-sela sedang mengikuti rapat mediasi mengatakan,"Kami warga Karangwotan bersama BPD datang ke Kantor Balai Desa mempertanyakan Kinerja Kepala Desa yang belum menyelesaikan sertifikat masal program SMS bulan Oktober Tahun 2017 sampai sekarang belum jadi dan mempertanyakan dana desa Tahun 2018 untuk alokasi infrstruktur tidak ada bukti fisiknya,sampai akhir 2019 belum diselesaikan , dari beberapa yang dijadualkan sangat jauh api dari asapnya "jelasnya. 

"Kedatangan kami di balai desa Kami memang sudah geram dan dengan persoalan yang kompeks, mualai pelayanan yang buruk, mau menemui Kadesnya saja susahnya minta aMpun hanya dijawab Wakil dari Kepala Desa tersebut dari sekcam an Suwadi , dan dari fihak Pemdes lainnya , namun kenyataannya pertanggung jawabannya dimana kalau akan mempertanggungjawabkan Sertifikat yang sudah jadi dari program PTSL maupun Prona

,"Bahwa Kedatangan warga Karangwotan bersama BPD di balai desa Karangwotan saat itu , Cuma hanya meminta kejelasan terkait urusan Pelayanan Administratif yang lamban dan terhambat dan juga mempertanyakan tanggungjawab Kepada Kepala Desa Zainal Arifin toyo, yang belum menyelesaikan secara Purna Hasil program Sertifikat SMS, PTSL, Prona dan ADD, dana desa untuk pembangunan infrastruktur yang Belum tuntas yang dijalankannya ,"ujarnya santai kepada Warga .suatu yang asing

Kedatangan warga sekenanya dengan maksud berbeda beda ,   tidak terkoordinasi dengan Baik sehingga mereka memiliki tujuan sendiri-sendiri , ada yang mau ngurus KTP yang terkatung, katung, sertifikat, keluarga, tanah ,sekalipun ada beberapa fihak yang berniat Melakukan Sommasi dan Protes terhadap Buruknya Kinerja Kepala desa Karangwotan sebagaimana disampaikan mas  Edy kapak  , selain itu Juga untuk melakukan mediasi secara tertib , Objektif dan transparan di Kantor Balai Desa Karangwotan dan acara pun sukses, berjalan lancar tanpa ada gesekan, akhirnya wargapun Pulang dengan tertib setelah selesai mediasi didampingi fihak kecamatan dan Bapermades.

Kenapa sampai akhir jabatan tidak semua .sertifikat belum dibagikan saja , ada agenda apa dengan Kades Karangwotan incumben tersebut "Papar salah satu warga . kalau samapai (9/10/2019) maka semua janji dan ucapan Zaenal arifin akan meringankan beban masyarakat itu semua janji pepesan kosong , sama saja bohong ,  hanya meninggalkan jejak yang tidak baik , apa mau menunggu sampai Rakyat kecekik dan sehingga Sertifikat itu yang di gelapkannya , tapi kami tetap Berjuang dengan mengungkapkan mosi tidak percaya kepada Zaenal arifin alias toyo , kalau perlu Kami akan membawa kasus ini keranah hukum,"ungkap Pimpinan koordinator Gerakan agus styawan 

VIDEO PILIHAN