Mohon tunggu...
Usman Didi Khamdani
Usman Didi Khamdani Mohon Tunggu... Menulislah dengan benar. Namun jika tulisan kita adalah hoaks belaka, lebih baik jangan menulis

Kompasianer Brebes | KBC-43

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Cara Mengganti Suara dan Bahasa Asisten Google Kita

24 Juni 2020   03:27 Diperbarui: 24 Juni 2020   04:21 62 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mengganti Suara dan Bahasa Asisten Google Kita
Asisten Google | dokpri

Kehadiran layanan Asisten Google pada perangkat ponsel pintar kita, memang sangat membantu. Baik untuk melakukan penelusuran dengan cepat, melakukan perhitungan, terjemahan atau apapun termasuk untuk sekedar mengisi waktu luang dengan mengajaknya berbincang-bincang dan bercanda atau bermain game.

Dari suaranya, Asisten Google dapat kita tebak adalah "seorang" wanita. Meski, jika ditanya, dia akan (selalu) mengelak tentang identitas gendernya. Hehehe ...

Indentitas Asisten Google | dokpri
Indentitas Asisten Google | dokpri

Namun, ngomong-ngomong soal suara Asisten Google, mungkin kita ingin mendapatkan suasana baru dengan menghadirkan Asisten Google sebagai "seorang" pria. Atau bahkan kita ingin mengubah bahasa percakapan kita dengan Asisten Google. Menggunakan dua bahasa sekaligus bahkan. Misalnya Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris. Jadi, ketika mengucapkan kata atau kalimat dalam Bahasa Indonesia, maka Asisten Google pun akan menjawabnya dengan Bahasa Indonesia. Dan jika kita menggunakan Bahasa Inggris dalam percakapan kita, Asisten Google pun akan menyahutinya dengan menggunakan Bahasa Inggris. Seru, bukan?

Mengubah Suara Asisten Google dari "Wanita" Menjadi "Pria" dan Sebaliknya

Untuk mengubah suara Asisten Google kita bisa melakukannya melalui menu Setelan Asisten Google. Adapun cara untuk membuka menu Setelan Asisten Google, setelah kita masuk ke layanan Asisten Google, kita cukup menyebutkan kata "setelan" atau "setelan asisten google". Jika kita hanya menyebutkan kata "setelan", maka Asisten Google akan menyodorkan kepada kita dua pilihan, yaitu Buka Setelan dan Setelan Asisten Google. Pilih Setelan Asisten Google, sebab jika kita pilih Buka Setelan, maka yang akan dibukakan adalah setelan perangkat ponsel kita.

tap dan tahan tombol home di bagian bawah untuk membuka layanan Asisten Google | dokpri
tap dan tahan tombol home di bagian bawah untuk membuka layanan Asisten Google | dokpri

ucapkan
ucapkan "setelan" | dokpri

tap atau pilih Setelan Asisten Google | dokpri
tap atau pilih Setelan Asisten Google | dokpri

ketuk atau tap gambar gear untuk membuka Setelan Asisten Google | dokpri
ketuk atau tap gambar gear untuk membuka Setelan Asisten Google | dokpri

Setelah menu Setelan Asisten Google terbuka, klik tab Asisten lalu pilih Suara Asisten. Setelah itu kemudian akan muncul pilihan suara wanita dan pria. Klik atau centang untuk memilih suara yang kita inginkan lalu klik tombol back untuk kembali ke percakapan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x