Mohon tunggu...
Didik Sedyadi
Didik Sedyadi Mohon Tunggu... Administrasi - Suka berdiskusi tentang matematika bersama anak-anak SMAN 1 Majalengka. Hobby menulis. Tinggal di Majalengka Jawa Barat

Suka berdiskusi tentang matematika bersama anak-anak SMAN 1 Majalengka. Hobby menulis. Tinggal di Majalengka Jawa Barat

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Remaja: Kado Spesial untuk Putri Spesial

29 Agustus 2016   09:03 Diperbarui: 5 September 2016   13:06 274
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari Minggu, usai UN, dekat ruang server.

Putri sudah lama menanti kedatangan Radite. Gadis itu gelisah. Beberapa kali ia beranjak dari duduk, melihat ke gerbang sekolah. Sepi. Di lingkungan sekolah hanya tampak beberapa orang yang mengurus kegiatannya sendiri. Perlahan matanya melihat ke arah masjid. Masjid yang megah di almamaternya itu sebentar lagi akan ditinggalkan. Ia ingat betapa ketika kelas-kelas akhir di SMAN 1 Majalengka bersama beberapa temannya selalu melaksanakan shalat dhuha.  Ke arah selatan sedikit, tampak bangunan Multimedia. Gadis itu mendesah. Ia ingat ketika di multimedia Radite memberinya gantungan kunci bergambar bunga mawar.

Beberapa jenak kemudian Putri mencoba menghubungi sahabatnya itu, namun HP Radite masih tidak aktif. Gantungan kunci yang ada di kontak motornya ia pandangi. Hhhh! Putri kesal.  Hingga menjelang waktu dzuhur, yang dinanti tak kunjung datang. Gadis itu memutuskan pulang. Gombal! Walau tak terucapkan, tak urung kesabaran untuk tidak mengungkapkan sesuatu yang jelek terlintas juga. Dengan langkah cepat ia meninggalkan halaman sekolah yang sepi. Beberapa saat kemudian ia telah berada di perjalanan menuju rumahnya di Kadipaten.

Sampai di rumah ia matikan HP-nya. Untuk keperluan lain, ia mengaktifkan nomor yang lain. Rasa kesalnya terhadap Radite benar-benar memuncak. Termasuk puasa medsos. Ia ingin menenangkan diri dari nama Radite.

Hari minggu berikutnya.

sman1 krangkeng - krD3.g.maps
sman1 krangkeng - krD3.g.maps
Hampir tengah hari Putri pos touring nekad telah dicapai. Sebuah tempat yang sudah cukup lama ditinggalkan. Hampir setahun. Gadis itu masygul, ia sangat tak percaya bahwa motornya sudah berada di depan gapura bangunan di tempat teduh. SMA Negeri 1 Krangkeeeng.... , bibirnya mengeja nama sekolah di dekat gerbang. Bibirnya terkatub rapat. Matanya mendadak terasa panas. Ia mencoba menahan gejolak hatinya.

“Put .... putriiii! Tunggu!” ada suara berteriak di belakangnya. Putri menoleh.

“Aaah.. kau Ngga! Ada apa?” tanya gadis itu demi melihat Anggara, teman sekelasnya.

“Jangan pulang dulu Put. Aku ada perlu sebentar.”

“Apa?”

“Penting, kita duduk di depan gerbang.”

HALAMAN :
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun