Mohon tunggu...
Didik Irwanto
Didik Irwanto Mohon Tunggu... Guru - SMP Negeri 3 Petarukan

Mengajar Mapel IPA

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Positif Covid-19, Apakah Sebuah Aib?

19 Juli 2021   10:15 Diperbarui: 19 Juli 2021   10:59 47 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Positif Covid-19, Apakah Sebuah Aib?
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Wabah pandemi akhir -akhir ini kian meresahkan saja. Hampir di setiap stasiun TV selalu memunculkan berita yang berkaitan dengan Covid-19. Dan tren setiap harinya kian meningkat saja, meskipun jumlah yang sembuh juga meningkat, tetapi jumlah yang meninggal juga mengalami peningkatan. Hal ini tentunya membuat kecemasan dan setidaknya membuat kondisi imun kita bertambah tidak karuan rasanya.

Beberapa hari yang lalu, ada tetangga yang mengeluh  katanya badan ini rasanya tidak karuan rasanya, mulai dari batuk, demam, mual dan badan rasanya sakit semua. Muncul perasaan cemas yang sudah menghinggapi, apakah saya terpapar Covid-19? tanpa disadari perasaan cemas sudah mulai hinggap, menjadikan badan tambah drop. Dan benar, ketika diadkan uji Swab, hasilnya positif, akhirnya mereka  dan keluarga melakukan isolasi mandiri di rumah tentunya dengan protokol kesehatan yang dianjurkan. 

Orang mungkin masih malu atau takut untuk memeriksakan dirinya untuk di Swab karena ada beberapa alasan, salah satu diantaranya adalah karena malu dikucilkan oleh tetangga sekitar. Karena, orang yang sdh terkonfirmasi positif Covid-19 biasany orang akan takut untuk mendekat. Boro-boro mendekat, lewat depan rumahnya saja tentunya bagi sebagian orang akan merasa was-was takut tertular. 

Siapa pun bisa saja terkena dan terpapar Covid-19. Presiden, Gubernur, artis terkenal sampai rakyat kecil yang tinggal di desa pun bisa saja terpapar Covid-19. Bahkan bintang terkenal bulutangkis sekelas Kevin Sanjayapun sampai pernah terpapar Covid-19. Kita tahu mereka para atlit tentunya selalu menjaga pola makan dengan makanan yang terjaga gizinya. Oleh karena anggaplah terkena Covid-19 adalah musibah dan buka sebuah aib. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x