Mohon tunggu...
Sosbud

Bersinergi Membangun Hati dan Negeri

20 Desember 2018   16:08 Diperbarui: 20 Desember 2018   16:11 75 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersinergi Membangun Hati dan Negeri
Segenap Pengurus Karang Taruna Kelurahan Benda Baru berfoto bersama pejabat-pejabat setempat pada Pelantikan Karang Taruna Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu, 15 Desember 2018.

Pemuda haruslah mempunyai cita-cita tinggi supaya hidupnya berarti. Apabila cita-cita tercapai, terutama di hari tuanya, dia akan menekur melihat anak tangga yang dilaluinya dahulu dengan tersenyum. (Buya Hamka)

 

Kalimat motivasi dari tokoh dan sastrawan bernama lengkap Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, penulis novel Di Bawah Lindungan Ka'bah dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, itu seakan senapas dengan asa dan komitmen Ghozali dan kawan-kawan.

Siang itu, panas terik makin mengobarkan semangat Ghozali Sya'bandi dan kawan-kawan untuk memulai menjalankan amanah sebaik-baiknya. Amanat untuk memberikan yang terbaik buat kemajuan pemuda-pemudi dan memberi kontribusi terbaik buat negeri.

Ya, pada akhir pekan itu, hari Sabtu, tanggal 15 Desember 2018, pukul 14.00 WIB, bertempat di Aula Kelurahan Benda Baru, Saudara Ghozali dan kawan-kawan dilantik menjadi Pengurus Karang Taruna Kelurahan Benda Baru Masa Bakti 2018-2021.

Lurah Benda Baru H. Saidun, SE, M.Si dalam arahannya berpesan agar karang taruna dapat bekerja sama, selalu berkoordinasi, serta dapat bersinergi dengan pemerintah dan organisasi sosial kemasyarakatan lainnya di Kelurahan Benda Baru dalam membangun Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, dan Kota Tangerang Selatan.

Karang taruna sebagai contoh

Aa Rajab, Ksp, salah seorang warga Kelurahan Benda Baru, sekaligus salah satu anggota Tim Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kelurahan Benda Baru, menyatakan, "Karang Taruna Kelurahan Benda Baru harus menjadi Karang Taruna Percontahan."

Rajab, bapak dua anak yang hobi bermain bola dan memiliki keterampilan menggocek bola ala Lionel Messi dan mengidolakan Cristiano Ronaldo itu, menambahkan, "Setiap anggota karang taruna harus memiliki kecakapan secara organisatoris, administratif, dan kepengurusan. 

Setiap program harus dijalankan dengan baik, teratur, secara berkesinambungan, dan mempunyai prospek program yang jelas. Karang taruna dituntut mampu mengembangkan program-program yang menciptakan generasi muda di lingkungannya mampu berpartisipasi mengembangkan program pembangunan daerah yang diperlukan oleh lingkungannya."

Di hadapan para pemuda berpakaian kompak putih dan berwajah berseri-seri dengan sorot mata penuh optimisme itu, Rajab mengingatkan bahwa Karang Taruna Kelurahan sebagai organisasi sosial kepemudaan merupakan wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat, terutama generasi muda di wilayah kelurahan, terutama bergerak di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x