Di PT Kereta Api Indonesia (Persero), kami selalu percaya bahwa transportasi publik yang andal dan berkelanjutan adalah bagian penting dari kehidupan masyarakat modern.Â
Sebagai operator transportasi publik, kami tidak hanya fokus pada perbaikan layanan, tetapi juga berupaya membangun masa depan yang lebih hijau, efisien, dan ramah lingkungan.Â
Komitmen ini kami jalankan melalui berbagai langkah strategis, mulai dari peningkatan sarana dan prasarana, digitalisasi layanan, hingga penerapan prinsip keberlanjutan di setiap aspek operasional kami.
Komitmen tersebut kembali mendapatkan pengakuan dengan diraihnya Peringkat Emas pada SNI Award 2024 untuk kategori Organisasi Besar Jasa.Â
Penghargaan yang diberikan oleh Wakil Menteri Perindustrian RI, Faisol Riza, di Jakarta Convention Center (JCC) ini adalah bukti nyata bahwa KAI terus melangkah maju dalam memenuhi standar terbaik di industri transportasi.
SNI Award 2024 yang mengusung tema "Standardisasi untuk Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan" adalah ajang bergengsi yang diikuti oleh 251 organisasi dari berbagai sektor. Setelah melalui seleksi dan penilaian ketat, hanya 69 organisasi yang dinyatakan layak menerima penghargaan, dan KAI bangga menjadi salah satunya.Â
Keberlanjutan dan Digitalisasi untuk Transportasi Publik yang Lebih Baik
Penghargaan ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan kami dalam memenuhi standar, tetapi juga menunjukkan kontribusi KAI dalam aspek keberlanjutan (sustainability), digitalisasi, ekonomi sirkular, dan tata kelola Environmental, Social, and Governance (ESG).Â
Kami percaya, keberlanjutan adalah kunci untuk menciptakan sistem transportasi yang lebih efisien, ramah lingkungan, dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat.