Mohon tunggu...
Didi Dian
Didi Dian Mohon Tunggu... Bankir - Lakukan apapun yang membuatmu bahagia asal dalam hal yang positif

Saya suka menulis dan membaca tapi itu jauh sebelum saya mengenal Drama Korea, tetapi saatnya sekarang saya mengemblikan hobby lama yang sangat bermanfaat ini.

Selanjutnya

Tutup

Trip

Jangan Patahkan Kakimu Hanya karena Sendiri

16 Juli 2019   17:45 Diperbarui: 16 Juli 2019   20:08 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menjawab pertaanyan dari beberapa orang tentang "Apa sih asyiknya liburan sendiri?"

Bagi gua (ingat ya guys, ini bagi gua  bukan berarti gua menyatakan pikiran semua orang ya).

Bagi gua yang emang lebih suka kemana aja /liburan sendiri sih asyik-asyik  aja. Lebih tepatnya berangkat dari kota gua sendiri tapi biasanya  sesampai dikota tujuan, gua menghubungi teman-teman yang stay disana. Boleh percaya atau gak, gua punya teman disetiap kota yang ada di Indonesia (bukan sombong guys, cuma biar tau aja,,hehee). Teman-teman itu bisa dari teman kantor yang notabene  kantor gua punya cabang hampir diseluruh Indonesia. Atau teman alumni SMAKPa (Sekolah Menengah Analis Kimia Padang) yang pastinya tersebar di seluruh Indonesia, dan jangan ditanyakan lagi bagaimana kompaknya kami para alumni HASTA (Himpunan Alumni Sekolah Teknologi Analis),  Hidup HASTA Jaya.....Bukan hanya itu, ada teman yang mungkin awalnya sekedar kenalan yang ujung-ujungnya jadi teman, sahabat bahkan saudara. Karna seperti pepatah Minang bilang "Dima bumi dipijak, disitu langik dijunjuang" (Bagi yang gak ngerti silahkan tanya pada orang Minang yang ada didekatmu saat ini, hee)

Ada juga ni yang bilang, gua liburan sendiri karna gua jomblo atau lajang, dll. No Guysss,,,saat gua  punya pacar atau pasangan sekalipun, terkadang gua juga memilih untuk kemana aja sendiri  (tapi mungkin kalau udah menikah bedalah ya,,hee). Untungnya selama ini gua selalu punya cowok yang paham dan tau bagaimana gua (upss,,jangan tanya siapa cowok gua sekarang ya guys, hikss).

OK, kembali kepada Apa  serunya gua liburan sendirian?

1. Ketika gua liburan sendirian, gua gak harus ngikutin kemana dan apa maunya orang lain. Gua bisa pergi kemanapun dan kapanpun gua mau. Kebanyakan saat liburan bersama biasanya  yang satu mau kesini, atulagi mau kesitu, atu lagi mau kesana, akhirnya jadi ikut-ikutan. Trus kalau liburan bersama biasanya yang atu jam 06.00 WIB udah bangun dan siap-siap, yang atu lagi baru bangun tidur, eh yang atu lagi malah belum bangun, jadi main tunggu-tungguin deh.

2. Saat gua liburan sendirian, gua bisa mengkondisikan atau menyesuaikan budget. Percaya gak percaya, untuk 5 Hari 4 Malam  liburan di Bandung,  gua cuma menghabiskan uang Rp.  1.370.000,. udah include :

- Transportasi = Tiket kereta PP Jakarta- Bandung, Bandung - Jakarta. Transportasi Online mulai dari gua keluar  kos di Jakarta sampai gua kembali lagi ke kos di Jakarta, dikurangi transportasi sehari saat ada teman yang menemani keliling Bandung.  Tapi catat cuma sehari free transportasi (Thanks buat si Kawan itu yang sudah cukup membantu, hee).

- Akomodasi = Ingin menginap di tempat yang nyaman, bersih, aman dan murah, coba pesan pakai aplikasi Tiket.com yang banyak promo penginapan by Red Doors atau Oyo (No Endorse ya guys, cuma berbagi pengalaman aja)

- Konsumsi = Sarapan, Makan Siang, Makan Malam, ditambah sekali mentraktir teman makan malam dan dikurangi dua kali ditraktir teman makan siang.

- Tiket Masuk Wisata =Kalau ini gak bisa nego guys, karna udah ditetapkan oleh pengelolanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun