Mohon tunggu...
Diday Tea
Diday Tea Mohon Tunggu... Teknisi - Pekerja Migran Indonesia, Penulis di Qatar.

Saya karyawan sebuah perusahaan petrokimia di Timur Tengah. Saya sangat menyukai topik-topik tentang edukasi, pengembangan otak, accelerated learning dan cognitive science. Saya juga hobi di fotografi. Sudah menulis lima buku solo di berbagai penerbit mayor.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Salam Dari Qatar: Serunya Nonton Langsung Mas Cristiano di Stadion!

7 Desember 2022   23:15 Diperbarui: 7 Desember 2022   23:34 433
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semalam saya dan anak yang paling besar mengalami pengalaman seru menonton langsung pembantaian Swiss oleh Portugal. Diwarnai dengan hattrick Gonzalo Ramos yang sepanjang fase grup dan disimpannya Cristiano Ronaldo, pengalaman semalam sangatlah seru dan benar-benar akan menjadi kenangan yang sangat berkesan sepanjang hidup.

Teman-teman yang di Indonesia pasti menyangka mentang-mentang saya tinggal di Qatar, pasti gampang sekali untuk mendapatkan tiket Piala Dunia. Salah besar.

Jadi begini, ada beberapa tahap penjualan tiket pertandingan Piala Dunia 2022.  Tahap pertama adalah semacam undian. Harga tiket masih paling murah masih 4o Qatari Riyal, atau kurang lebih 170 ribu Rupiah dengan kurs terakhir. Untuk yang beruntung, ada yang bisa mendapatkan beberapa tiket pertandingan.

Kalau saya bisa mendapatkan tiket pertandingan ini dari platform resmi FIFA. Tadinya hanya iseng membuka di tengah malam, eh, alhamdulillah ada 2 tiket yang bisa dibeli. Harganya waktu saya beli kurang lebih 3,2 juta Rupiah. Mahal. Tapi dengn sangat strategisnya posisi duduk saya, dan pengalaman sekali seumur hidup, saya rasa uang segitu sangat setimpal.

Lalu bagaimana serunya pengalaman di Piala Dunia 2022 yang serba unik ini?

Yu mari kita simak!

Ya seperti orang lain, berfoto di stadion tentunya wajib sebelum menonton pertandingan. Semalam saya menonton di Lusail Stadium, stadion yang akan digunakan untuk pertandingan final tanggal 18 Desember nanti.

Dokumentasi Pribadi @didaytea
Dokumentasi Pribadi @didaytea

Pemeriksaan sangat ketat dan banyak sekali barang yang tidak boleh dibawa. Wajar karena memang untuk keamanan. Entah kenapa ada aja yang bisa lolos. Waktu sedang anteng menonton, eh ada penonton yang ketahuan merokok. Langsung disita rokoknya, dan untungnya dia tidak diusir.

Dokumentasi Pribadi @didaytea
Dokumentasi Pribadi @didaytea

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun