Mohon tunggu...
Dicky Nugraha W
Dicky Nugraha W Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Manusia biasa yang berusaha untuk menjadi manusia yang lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Semua Mudah dan Lengkap dengan Grab

3 Desember 2019   21:48 Diperbarui: 3 Desember 2019   21:51 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Di zaman milenial seperti sekarang ini, tentunya semakin membuat kebutuhan kita akan sesuatu hal menjadi meningkat dan semakin menambah setiap saatnya baik dalam hal pangan dan lain sebagainya. 

Perkembangan teknologi juga memiliki peran penting dalam era milenial seperti sekarang ini. Kebutuhan yang semakin meningkat dikalangan masyarakat membuat manusia selalu mencari sesuatu yang mudah dan selalu membuat terobosan baru yang suatu hari nanti mungkin saya akan berguna untuk kehidpan manusia yang lebih baik kedepannya. 

Oleh karena perkembangannya yang begitu pesat, banyak yang memanfaat kan teknologi untuk kebutuhan layanan masyarakat dan dari hal itu lah Grab lahir menemani kita semua dalam berbagai hal.

Dengan teknologi yang menyebar membuat Grab yang #SelaluBisa semakin mudah untuk dikenali oleh masyarakat luas. Grab terlahir oleh keinginan kuat untuk memberikan layanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat. Layanan seperti memesan makanan, ojek dan lain sebagainya kini dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan Grab.

Pembayaran yang mudah dan cepat serta terbilang simple juga menjadi salah satu keunggulan terciptanya Grab yang #SelaluBisa ini, karena kebutuhan masyarakat sekarang ini yang menginginkan segala sesuatu dengan instan membuat aplikasi ini dirasa perlu untuk menemani hari-hari setiap harinya dalam berbagai hal.

Grab aplikasi yang #SelaluBisa ini juga sendiri berdiri sejak Juni 2012 namun pada saat itu lebih dikenal dengan sebutan GrabTaxi hingga tahun 2016 yang didirikan oleh Anthony Tan dan juga Tan Hooi Ling di Singapura yang memiliki cabang disekitar delapan negara menurut data hingga Mei 2018. Tokoh kunci yang menjadikan Grab aplikasi yang #SelaluBisa ini mendunia seperti sekarang adalah John Chua. Di Indonesia sendiri saat ini Grab tersedia di 125 kota di seluruh Indonesia, mulai dari Banda Aceh hingga Papua.

Semakin banyaknya kebutuhan masyarakat membuat kita kesulitan untuk melakukan segalanya sendiri, sehingga kita membutuhkan pelayanan yang tepat menggunakan teknologi yang semakin canggih dengan aplikasi yang bisa di andalkan, dan salah satunya adalah Grab yang #SelaluBisa. Menurut saya sendiri, aplikasi ini telah membantu banyak orang dalam melaksanakan berbagai kegiatannya sehari-hari seperti kebutuhan berkendara baik itu dengan roda dua (motor) maupun itu dengan roda empat (mobil) ataupun layanan pembayaran instan dengan menggunakan simpanan uang yang ada, ataupun memesan sesuatu seperti makanan dengan cepat dikarenakan kita tidak bisa kemana-mana. Aplikasi ini sekali lagi menurut saya adalah solusi yang tepat untuk mengatasi kesulitan kita sehari-hari di masyarakat.

Pengalaman Sebelum Adanya Aplikasi Grab

Pengalaman saya sebelum adanya aplikasi ini, saya merasakan seperti segala sesuatu tidak bisa di dapatkan dengan mudah dan harus berusaha untuk mendapatkannya. Seperti jika saya harus membutuhkan ojek ataupun taksi saya harus mencari-cari tidak tahu harus kemana mencarinya dan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menemukannya atau bahkan kejadian terburuknya adalah kita tidak menemukannya.

Karena pada zaman sebelum adanya aplikasi ini menemukan ojek ataupun taksi tidak semudah membalikkan telapak tangan dan biasanya layanannya tidak 24 jam, sehingga membuat kita kesulitan dalam melakukan kegiatan.

Selain itu pula kesulitan yang saya alami adalah ketika saya lapar dan di daerah saya kebetulan tidak dapat ditemukan tempat makanan yang masih buka, walaupun ada yang buka tetapi tempat tersebut sangatlah jauh, jika saya harus membelinya ke tempat tersebut maka saya harus membutuhkan ojek ataupun saya harus naik kendaraan sendiri dan membuang bensin saya ataupun saya harus berjalan dan membuat saya sangat kelelahan karenanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun