Birokrasi

Aplikasi Tik Tok Diblokir?

4 Juli 2018   09:43 Diperbarui: 4 Juli 2018   12:33 234 0 0
Aplikasi Tik Tok Diblokir?
App TikTok

Kini konten video sudah sangat mudah tersebar di seluruh negara termasuk Indonesia. Perkembangan konten video tersendiri di tunjang dengan kemajuan dari kecepatan internet sehingga dapat di unggah dengan cepat melalui internet. 

Banyak sekali aplikasi yang mendukung tentang pembuatan video di smartphone . Salah satunya adalah aplikasi Tik Tok. Awalnya Tik Tok sendiri menggunakan bahasa Mandarin , namun sekarang sudah tersedia yang berbahasa Inggris di toko aplikasi sehingga kita dapat menggunakannya lebih bisa di mengerti. 

Namun Pemerintah Indonesia secara resmi memblokir aplikasi tersebut karena melanggar banyak pelanggaran seperti pelecehan agama , pornografi dan masih banyak sekali pelanggarannya.

merdeka.com
merdeka.com
Tik Tok seharusnya bisa membuat batasan konten. Banyak warga net yang memiliki pendapat berbeda. Ada yang setuju untuk pemblokiran aplikasi tersebut dan tidak sedikit juga dengan yang tidak setuju aplikasi itu di blokir. Yang tidak setuju berpendapat bahwa ada fitur lapor di aplikasi yang seharusnya bisa digunakan. Semuel yaitu Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo menjelaskan bahwa Tik Tok diblokir sejak Selasa siang (03/07)

Menurut Direktur Indonesia ICT Institute Heru Sutadi, fenomena kepopuleran Tik Tok adalah sesuatu yang biasa terjadi. "Ini kan hanya aplikasi yang sedang tren, seperti dulu ada euforia Pokemon, sampai ada kehebohan. Sekarang jamannya Tik Tok," kata dia.

Menurut Heru, kepopuleran Tik Tok biasa saja sepanjang aplikasinya digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat, atau setidaknya tidak merugikan. "Penggunaan aplikasi tergantung kita, kalau untuk hiburan sah-sah saja, asal tidak melanggar norma," kata Heru.