Mohon tunggu...
GetMovin
GetMovin Mohon Tunggu... Konsultan - Professional Life Coach

Professional Life Coach Based on Chinese Metaphysics (Astrology)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ramalan Mingguan 7 Nov - 13 Nov 2022, Siklus Baru Semangat Baru

6 November 2022   15:59 Diperbarui: 6 November 2022   16:04 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Weekly Review Yi Jing For Daily Life 

7 November - 13 November 2022, Siklus Baru Semangat Baru 

Dalam kalender Cina, TongShu, (JiaZi) dijadikan penanda untuk dimulai nya siklus baru. Dalam ilmu metafisika Cina satu siklus kombinasi antara batang langit dengan cabang bumi adalah enam puluh hari atau dapat disebut juga enam puluh pilar. Dengan siklus ini kita dapat meningkatkan awareness dengan membuat catatan harian atau jurnal sehingga dapat mengantisipasi kejadian - kejadian yang terjadi dalam kehidupan sehari - hari 

Yuk kita simak -- Lets Get Movin


SENIN, 7 NOVEMBER 2022, Hexa 02 Kun Responding

Senin ini adalah hari istimewa, karena pada pilar hari memasuki siklus yang baru dimulai dari JiaZi, atau yang lebih dikenal sebagai hari Tikus Kayu. Dari Perspektif Yi Jing Kun adalah Energi Yin paling kuat, Segala pekerjaan pada hari ini akan berjalan dengan lancar, meski begitu anda harus tetap waspada.

SELASA, 8 NOVEMBER 2022, Hexa 21 Shi Ke Eradicating

Hexa 21 ini bercerita mengenai menegakkan keadlian dan menjatuhkan hukuman, terkadang saat menjadi pemimpin harus mampu mengambil tindakan yang tegas dan menerapkan hukuman bagi yang melanggar, namun sebelum menjatuhkan hukuman, seorang pemimpin harus mau dan mampu mendengarkan penjelasan dari pihak yang dianggap bersalah.

RABU, 9 NOVEMBER 2022, Hexa 37, Jia Ren HouseHold

Manusia pada dasar nya adalah makhluk sosial, namun seiring bergesernya ke era modern, orang lebih menonjolkan sifat individualism, arti penting keluarga menjadi bergeser dan lama -- lama akan hilang. Apabila anda merasa seperti ini, sebaiknya anda mulai bertanya, apa yang harus saya lakukan untuk lebih memahami sifat kekeluargaan.

KAMIS, 10 NOVEMBER 2022, Hexa 41, Sun, Decreasing 

Pada saaat anda sudah berkecukupan, maka tidak ada salah nya untuk berbagi. Atau pada saat pekerjaan anda sudah selesai, tidak ada salahnya menawarkan bantuan ke teman anda yang mengalami kesulitan dalam pekerjaan nya. Itulah tema Yi Jing hari ini yaitu Sun, 

JUMAT, 11 NOVEMBER 2022, Hexa 10, Lu, Fullfillment

Saat anda dipercaya untuk menjalankan suatu tugas, maka lakukan tugas tersebut dengan penuh tanggung jawab. Jadilah diri anda sendiri, tidak perlu menanggapi nya dengan agresif atau ambisi, karena justru akan menyulitkan anda sendiri.

SABTU, 12 NOVEMBER 2022, Hexa 34, Da Zhuang, Great Strength

Seseorang agar tidak mudah terombang -- ambing maka memerlukan prinsip hidup yang kuat, namun bukan berarti harus menjadi seseorang yang keras kepala. Untuk itu seseorang harus selalu berbesar hati dan mau menerima masukan dari siapapun dengan kepala yang dingin dan hati yang lapang. Sebaiknya hari ini anda tidak melakukan perjalanan yang jauh, atau melakukan aktivitas penting, luangkan waktu dengan keluarga.

MINGGU, 13 NOVEMBER 2022, Hexa 32, Heng, Long Lasting

Hexa 32, sering dikaitkan dengan urusan rumah tangga. Untuk menjalin kehidupan rumah tangga yang harmonis dan bertahan sepanjang masa sebaiknya berlandaskan pada prinsip berikut yaitu hati yang tulus, kejujuran dan tidak mementingkan diri sendiri. Begitu pula dalam bisnis, agar bisnis anda dapat bertahan lama, maka kejujuran dan pelayanan yang baik tanpa mementingkan diri sendiri sangatlah penting.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun