Mohon tunggu...
GetMovin
GetMovin Mohon Tunggu... Konsultan - Professional Life Coach

Professional Life Coach Based on Chinese Metaphysics (Astrology)

Selanjutnya

Tutup

Love

Apakah Saya Bisa Menikah? Seri BaZi (Sudut Pandang Astrologi)

13 September 2022   17:00 Diperbarui: 13 September 2022   17:02 46 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi : pasangan yang akan menikah (attribusi bebas www.freepik.com)

Sebagai seorang pembaca BaZi profesional (analisis kehidupan berdasarkan astrologi Cina) sering kali muncul berbagai pertanyaan dari pengguna / klien mengenai kehidupan asmara mereka. Beberapa pertanyaan yang sering muncul seperti apakah saya akan menikah? kapan saya akan menikah? apa saya telat jodoh? apakah saya akan sendirian selamanya?  sekarang saya dekat sama seseorang, kira -- kira cocok atau tidak?

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas pertanyaan pertama yaitu apakah saya akan menikah? Pada kali ini kami akan membahas salah satu aspek yaitu elemen pengontrol dan elemen yang dikontrol. Berikut diagram hari lahir natal chart yang akan dibahas.

Day Master / Sang Penguasa Hari dan Elemen Pasangan. 

Misal dalam contoh ini Day Master adalah seorang laki -- laki dengan Day Master (Jia -- Kayu Yang) , maka akan lebih mudah menikah apabila dalam chart nya terdapat elemen tanah, dalam contoh ini ada di pilar tahun (Chou -- Kerbau -- Tanah Yin) , sedangkan apabila seorang perempuan dengan Day Master Jia (Jia -- Kayu Yang), maka akan lebih mudah menikah apabila dalam chart nya terdapat elemen logam dalam contoh diwakili Cabang Bumi (You -- Ayam -- Logam Yin).

Diagram Tanggal Lahir  (contoh tanggal lahir 22 September 1985, Jam 11:15)
Diagram Tanggal Lahir  (contoh tanggal lahir 22 September 1985, Jam 11:15)

Mengapa Laki -- Laki dan Perempuan Elemen nya berbeda? 

Penentuan elemen ini mengikuti konsep WuXing (Interaksi lima elemen) . Secara sederhana dapat dikatakan sebagai seorang suami harus memiliki kemampuan untuk mengontrol istrinya. Dalam diagram diatas digambarkan kayu (Jia) memiliki kemampuan mengontrol tanah (Chou). Hal ini dapat dipahami dengan mengibaratkan sebuah pohon dapat menembus kedalaman tanah hingga beberapa puluh meter. Sebaliknya secara konsep seorang istri harus dapat dikontrol oleh suami, yaitu dilambangkan dengan kayu dikontrol oleh logam, yang dapat diibaratkan sebuah kapak dapat memotong kayu dan menjadikan untuk berbagai keperluan.

Hal ini berlaku untuk elemen -- elemen lainnya, misal Day Master Api laki -- laki, maka elemen istri adalah elemen. logam, sedangkan DM Api perempuan, maka elemen suami adalah elemen air

Apakah kalo tidak memiliki elemen tersebut tidak dapat menikah?

Contoh diatas hanya dari satu aspek saja, sedangkan untuk menilai suatu kondisi tertentu tidak hanya dengan pembacaan satu aspek, namun dengan menggabungkan dengan beberapa aspek lainnya. Dengan tidak ditemukan nya elemen pasangan (suami/istri), tidak berarti seseorang di takdirkan menjadi single sepanjang hidupnya, oleh karena itu pembacaan BaZi menggunakan teknik pembacaan lainnya untuk melihat pasangan. Bagi seorang pembaca BaZi ini menambah kompleksitas pembacaan dan interpretasi.

 Di lain pihak, juga didapatkan diagram kelahiran lainnya yang memiliki elemen pasangan, namun tidak menikah. Bagaimanapun juga keputusan untuk menikah adalah keputusan individu, dan BaZi adalah salah satu alat bantu yang digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang. 

Sumber : 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan