Mohon tunggu...
Dicky Maldini
Dicky Maldini Mohon Tunggu... Mahasiswa

Seorang mahasiswa yang hobi menonton dan travel. Pada blog ini saya ingin berbagi sedikit cerita kepada teman-teman semua terkait pengetahuan kecil yang jarang anda pikirkan dan saya akan berbagi pengalaman yang saya miliki. Semoga berguna!!!😁

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Tips untuk yang Pertama Kali Liburan ke Thailand

2 Desember 2020   16:19 Diperbarui: 10 Desember 2020   08:26 543 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips untuk yang Pertama Kali Liburan ke Thailand
Wat Arun (money.kompas.com)

Thailand merupakan salah satu daya tarik wisatawan dari berbagai negara di dunia. Tempat-tempat wisata yang menarik dan juga budayanya menjadi objek yang dilirik oleh banyak wisatawan

Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya ketika pertama kali ke Thailand dengan modal tekad tanpa tourguide . Mari kita bahas beberapa akomodasi yang perlu diperhatikan ketika kita ingin berlibur ke Thailand.

1. Menyusun Destinasi yang akan Dikunjungi

Ini hal penting yang harus kalian perhatikan sebelum berangkat ke Thailand. Kemarin saya memilih rute untuk transit melalui Malaysia dan menuju Thailand. Sebelum berangkat, teman-teman harus menyusun jadwal destinasi yang teman-teman ingin kunjungi. Ini sangat penting dan perlu diperhatikan. Pada saat sampai di Thailand, saran saya untuk berpergian harus bisa pandai nego harga untuk tarif kemanapun. Terkadang di Thailand kita akan menjumpai driver-driver yang mematok harga yang cukup tinggi.

Loc: Pattaya (cruisemapper.com)
Loc: Pattaya (cruisemapper.com)

Ada beberapa destinasi yang cukup menarik menurut saya yang bisa teman-teman kunjungi seperti Wat Arun, The Grand Palace (dekat dengan Wat Arun) , Asiatique, Chatuchak Weekend Market (jumat,sabtu,minggu), dan kemudian ada Pattaya. 

Pattaya menurut saya ini cukup menarik, tapi untuk menuju tempat ini teman-teman bisa menggunakan bus melalui terminal untuk menghemat budget perjalanan karena untuk tempat-tempat wisata di Pattaya bisa dikategorikan ke dalam tempat-tempat yang cukup mahal. 

Tetapi untuk Pattaya sendiri menurut saya tempatnya seru dan menarik untuk di kunjungi. Nah, perhatikan tempat-tempat yang ingin dikunjungi dan harus mengatur rute hariannya agar bisa mencapai tempat tersebut.

2. Persiapan Tiket Pesawat

Persiapan tiket pesawat merupakan salah satu poin penting ketika kamu ingin berangkat ke Thailand. Thailand memiliki 2 bandara besar di Bangkok yaitu ada Bandar Udara Internasional Don Mueang dan Bandar Udara Suvarnabhumi. 

Don Mueang International Airport (travermaker.id)
Don Mueang International Airport (travermaker.id)

Bedanya dari dari kedua bandara ini yakni Don Mueang merupakan bandara yang sudah berkelas internasional dan Don Mueang merupakan bandara lama yang berada di Bangkok. Jika kalian ingin memesan tiket pesawat, alangkah baiknya memilih pesawat yang memiliki tujuan Bandar Udara Internasional Don Mueang, karena ketika tiba di Bangkok, teman-teman akan lebih mudah menemukan transportasi dan juga lebih murah melalui bus.

3. Tempat Penginapan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN