Mohon tunggu...
Dicky Saputra
Dicky Saputra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Talks about worklife and business. Visit my other blog: scmguide.com

-

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Bagaimana Menentukan Target Pasar yang Tepat untuk Meningkatkan Penjualan Produk?

3 Mei 2023   11:00 Diperbarui: 3 Mei 2023   11:04 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pastikan produk Anda berada di pasar yang tepat (Scott Graham/unsplash.com)

Semua bisnis pastinya ingin produknya laku dan sukses di pasaran. Namun, pada kenyataannya, tidak semua produk yang diluncurkan dapat langsung menjadi laris manis di pasaran.

Ada beberapa produk yang baru diluncurkan namun tidak mendapat peminat, bahkan bisa dibilang gagal. Masalah ini tentu sangat merugikan bagi bisnis, baik itu dari segi finansial maupun reputasi.

Lantas, apa yang harus dilakukan agar produk tersebut tidak gagal di pasaran?

Pertanyaan ini seringkali menjadi dilema bagi para pengusaha dan pelaku bisnis.

Apakah lebih baik menentukan target pasar terlebih dahulu sebelum membuat produk yang sesuai?

Atau justru membuat produk baru terlebih dahulu kemudian memikirkan pasar yang tepat?

Atau, apakah mungkin untuk membuat pasar sendiri, atau pasar baru, untuk produk tersebut?

Atau, biarkan produk tersebut menemukan pasarnya sendiri?

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan agar produk tidak gagal di pasaran.

Menentukan target pasar yang tepat

Menentukan target pasar yang tepat adalah kunci sukses dalam memasarkan produk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun