Mohon tunggu...
Dicky Saputra
Dicky Saputra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menulis karena ingin menulis.

-

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

6 Perbedaan Orang Sibuk Vs Orang Produktif

16 Januari 2022   09:20 Diperbarui: 27 Januari 2022   15:23 701 13 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Orang sibuk selalu bilang "ya" untuk semua hal, orang produktif, bilang "ya" dengan bijak (sumber foto: Andreas Klassen on Unsplash).

Pernah ngga Anda berada dalam situasi di mana Anda merasa sudah menghabiskan banyak waktu untuk melakukan sesuatu, tapi kok rasanya belum mencapai apa-apa?

Atau, pernah ngga Anda melewatkan undangan kumpul bersama teman dan rekan kerja Anda dengan memberi tahu mereka kalau Anda sedang sangat sibuk?

Pertanyaannya, Anda mungkin sibuk, tapi apakah Anda produktif?

Loh, memang apa bedanya?

Itulah yang akan kita bahas kali ini, yaitu perbedaan antara sibuk dan produktif.

Punya banyak tujuan vs punya prioritas

Sepanjang hari, minggu, dan bulan, kita punya beberapa tugas dan tujuan yang harus kita capai. Nah, di sinilah perbedaan antara sibuk dan produktif menjadi jelas.

Orang sibuk berusaha mencapai banyak tujuan sekaligus. Sedangkan orang produktif? Mereka memberi perhatian paling besar pada hal-hal prioritas lebih dulu.

Misal, kalau prioritas utama Anda adalah belajar bahasa baru, maka untuk menjadi produktif, Anda akan mengalokasikan satu jam setiap hari untuk belajar.

Anda akan memastikan kalau ngga ada gangguan yang datang. Anda ngga membiarkan email, pesan singkat, atau tugas lain yang lebih rendah mengganggu tugas yang punya prioritas paling tinggi.

Sesudah Anda menyelesaikan tugas dengan prioritas paling tinggi tersebut tanpa gangguan, barulah Anda punya lebih banyak waktu untuk mengerjakan prioritas berikutnya.

Bilang "ya" secara impulsif vs bilang "ya" secara bijaksana

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan