Mohon tunggu...
Dicky Saputra
Dicky Saputra Mohon Tunggu... Menulis apa yang menarik perhatian | Blogger di lifeticle.com

Banyak hal di sekitar kita yang menarik perhatian. Kadang mengundang tanya, kadang memicu rasa penasaran, yang rasanya sayang untuk dilewatkan begitu saja tanpa mengambil pelajaran darinya.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Bagaimana Supaya Lebih Disukai Saat Berinteraksi dengan Orang Lain?

13 Februari 2021   10:00 Diperbarui: 14 Februari 2021   10:19 419 12 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagaimana Supaya Lebih Disukai Saat Berinteraksi dengan Orang Lain?
Ilustrasi berinteraksi (Sumber: www.pexels.com)

Ngga ada yang bisa menyenangkan semua orang. Pertama Anda harus ingat itu. Jadi, percuma saja kalau Anda melakukan sesuatu dengan tujuan untuk disukai semua orang.

Rugi banget kan kalau Anda melakukan sesuatu, bukan untuk diri Anda sendiri, tapi cuma karena kuatir dengan apa yang orang lain mungkin pikirkan tentang Anda? Apalagi kalau sampai Anda harus melakukan hal-hal yang ngga Anda sukai.

Betul, disukai banyak orang memang bisa mendatangkan manfaat tersendiri. Anda jadi bisa membangun hubungan interpersonal yang lebih kuat.

Dan kalau Anda bisa memberikan kesan pertama yang baik pada orang lain, Anda bisa mendapatkan dampak positif yang sangat besar untuk hidup Anda.

Pertanyaannya, bagaimana sih cara supaya bisa lebih bisa disukai tapi tetap menjadi diri sendiri? Paling ngga, ada 7 hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat orang lebih menyukai Anda.

Bertanya
Pernah ngga sih Anda merasa terbantu setelah mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang Anda ajukan ke orang lain?

Pasti pernah ya.

Membantu dan punya keinginan untuk berbagi tentang apa yang kita tahu memang salah satu bagian dari sifat kita sebagai manusia.Nah, karena itu, bertanya akan membuat Anda lebih disukai. Kenapa?

Karena kecenderungan alami seseorang adalah untuk condong ke orang yang butuh bantuan.

Mereka senang kalau bisa menjadi orang yang memberi jawaban. Anda pasti juga merasakan itu kan?

Tapi ingat, jangan berlebihan. Bisa-bisa orang malah kesal dan menganggap Anda pengganggu. Jadi, bertanyalah sewajarnya saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
13 Februari 2021