Mohon tunggu...
Dika Pratama
Dika Pratama Mohon Tunggu... Motivasi Menulis

Aku yang ingin belajar menulis ...

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Hunting Foto di Pelabuhan Sunda Kelapa

11 April 2020   13:00 Diperbarui: 11 April 2020   13:52 124 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hunting Foto di Pelabuhan Sunda Kelapa
Remaja yang bersipa di ujung perahu untuk terjun ke permukaan air | dokpri

Mencoba masuk di dunia photography merupakan hal saya inginkan sejak lama, setelah akhirnya saya dapat membeli kamera mirorless dan mencoba mengasah ilmu mengenai photography

Banyak media pembelajaran yang kita dapat ikuti seperti seminar offline atau Online, youtube dan juga melihat photograper profesional  di feed Instagramnya, memberikan banyak teknik yang bisa kita contoh. 

Beberapa kali membawa kamera ke beberapa tempat membuat saya sedikit lebih mengerti mengenai phorography  dan lebih cepat menentukan sudut pandang atau objek yang menarik untuk dibidik.

Salah satu tempat yang menarik dan saya ingin datangi yaitu Pelabuhan Sunda Kelapa di daerah penjaringan, Jakarta Utara. Pelabuhan Sunda Kelapa dewasa ini menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi dan menjadi salah satu kawasan wisata karena memiliki nilai bersejarah.

***

Untuk dapat masuk ke area tersebut hanya dengan membayar tiker retribusi/parkir saja dan kawasan tersebut di kelola oleh PT Pelindo II yang merupakan International Ship and Port Security. Disana kita dapat parkir di beberapa tempat dan saya memilih tempat yang lebih dekat dengan pelabuhannya. 

Pelabuhan Sunda Kelapa sudah menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh para photograper dari mulai pemula sampai dengan profesional dan benar saja pada saat saya datang terdapat beberapa orang sedang melakukan hunting foto dan juga para tourist mancanegara. Sebagai photografer pemula selayaknya kita harus percaya diri dimana ini lah salah satu kunci belajar. 

Sunda Kelapa ini memiliki obejek yang menarik dan bisa kita abadikan, dari mulai objek yang tidak bergerak seperti perahu tradisional besar yang bersandar, kontainer dan juga objek bergerak seperti aktivitas pelaut dengan kontak dengan warga sekitar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN