Mohon tunggu...
Dede Diaz Abdurahman
Dede Diaz Abdurahman Mohon Tunggu... Travel Blogger

Google Street View Trusted Photographer Content creator, vlogger, hobi travelling, suka foto, ngeblog, baca buku, footballover & coffee addict

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Rapat Koordinasi AGPAII Bandung Barat Sosialisasikan TOT Instruktur AGPAII Digital

16 Februari 2021   21:18 Diperbarui: 16 Februari 2021   21:34 157 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rapat Koordinasi AGPAII Bandung Barat Sosialisasikan TOT Instruktur AGPAII Digital
dok. pribadi

Dewan pimpinan daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Bandung Barat melaksanakan rapat koordinasi dan sosialisasi hasil TOT IA AGPAII serta pembahasan program kerja yang mengambil tempat di SMA Darul Falah Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat pada hari Selasa, 16 Februari 2021. 

Menurut Ketua DPD AGPAII Bandung Barat Supriatna S.Ag., M.Pd kegiatan rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut hasil TOT IA AGPAII Provinsi Jawa Barat Nomor : 033/DPW-AGPAII/I/2021 tanggal 4 Januari 2021 tentang kegiatan TOT Instruktur Provinsi AGPAII Digital.

dok. pribadi
dok. pribadi
Untuk informasi AGPAII ini merupakan organisasi Guru PAI yang memiliki visi Mewujudkan Organisasi Profesi Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) yang profesional dalam rangka meningkatkan kualitas kepribadian Islam yang kaffah bagi peserta didik di sekolah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah, baik SD, SMP, SMA/SMK. 

Secara garis besar tugas AGPAII adalah melayani para guru PAI, dan juga bagaimana bisa mengadvokasi dalam arti memberi pertolongan kepada guru-guru agama dalam konteks berbagai hal. Lebih jauh AGPAII adalah rumah besar guru agama, didalamnya ada kamar KKG dan MGMP, oleh karenanya kedua hal ini harus bersatu dan bahu membahu membangun kekuatan guru PAI.

dok. pribadi
dok. pribadi
Perlu diketahui sampai saat ini nasib guru PAI dalam formasi perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih tak jelas. Hal ini disebabkan ada anggapan kalau guru PAI berstatus di bawah Kemenag sehingga tak masuk dalam formasi PPPK Kemendikbud.

Untuk jumlah guru PAI yang ada di Jawa Barat merupakan terbanyak se-Indonesia yakni sekitar 40 ribu orang dari total 253 ribu orang se- Indonesia. Sesuai dengan tag line AGPAII yakni Melayani dan Berbagi, serta motto : AGPAII Wadah Advokasi dan Perjuangan GPAI dan PAI, pengurus AGPAII Bandung Barat ingin menjembatani serta mengakomodir kegundahan guru PAI yang sampai saat ini belum masuk kedalam formasi perekrutan PPPK di Kabupaten Bandung Barat. Sehingga 6 pilar AGPAII yakni Figur, Ideologi, Nilai-Nilai Dasar AGPAII, Jaringan atau Networking, Kerja Bersama dan Sama sama Bekerja bisa dilaksanakan oleh AGPAII Bandung Barat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x