Mohon tunggu...
Dede Diaz Abdurahman
Dede Diaz Abdurahman Mohon Tunggu... Travel Blogger

Google Street View Trusted Photographer Content creator, vlogger, hobi travelling, suka foto, ngeblog, baca buku, footballover & coffee addict

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Launching Buku "Ngumbara": Mengangkat Potensi Pariwisata 10 Destinasi Wisata Baru Kabupaten Bandung Barat

17 Juli 2020   08:58 Diperbarui: 17 Juli 2020   08:46 60 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Launching Buku "Ngumbara": Mengangkat Potensi Pariwisata 10 Destinasi Wisata Baru Kabupaten Bandung Barat
Dokumentasi Pemkab Bandung Barat


Geliat literasi di Kabupaten Bandung Barat saat ini semakin terlihat pergerakan nya. Hal ini terlihat dengan munculnya gerakan Tantangan Membaca Bandung Barat (TMBB) serta banyak muncul Taman Bacaan Masyarakat (TBM). 

Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Mei, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Parongpong bersama para pegiat literasi di Kabupaten Bandung Barat akan mengadakan kegiatan launching serta diskusi Buku Ngumbara

Buku Ngumbara ini merupakan buku yang menceritakan kegiatan Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dengan background 10 destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Digambarkan Bapak Bupati bersama para sahabat berkeliling dalam rangka menelusuri destinasi wisata yang belum berkembang karena keinginan dan mencintai potensi wisata yang ada di Bandung Barat. Kemudian bertemu dengan warga masyarakat yang berada di sekitar objek wisata untuk berdialog dan mendengarkan curahan hati mereka yang mengharukan dan menggetarkan hati bapak Bupati untuk berbuat dan berjuang membangun keinginan dan aspirasi masyarakat Bandung Barat.

Menurut Camat Parongpong Iwan Mustawan Aziz, M.Si sebenarnya buku ini dirancang untuk diluncurkan pada bulan Mei lalu dalam rangka peringatan hari buku Nasional, akan tetapi sengaja pelaksanaannya diundur karena Pandemi Covid 19 yang melanda Kabupaten Bandung Barat serta menghindari hal hal yang tidak dinginkan bagi kita semua.

Kegiatan launching dan bedah buku Ngumbara ini akan dilaksanakan pada Hari Jumat 18 juli 2020 bertempat di Aula Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Acara ini akan dihadiri langsung oleh Ibu Yuyun Yuningsih Umbara selaku Bunda Literasi Kabupaten Bandung Barat serta para undangannya dari unsur pemerintah, pegiat literasi, Bunda literasi Kecamatan serta Desa dan pengola Perpusdes. Kegiatan ini didukung oleh Smartfren Community Kabupaten Bandung Barat, GenPI Bandung Raya, FTBM KBB, Amora magma.

VIDEO PILIHAN