Mohon tunggu...
Dede Diaz Abdurahman
Dede Diaz Abdurahman Mohon Tunggu... Travel Blogger

Google Street View Trusted Photographer Content creator, vlogger, hobi travelling, suka foto, ngeblog, baca buku, footballover & coffee addict

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jabar Bergerak, Fekraf KBB dan GenPI Bandung Raya Sinergi Distribusikan Bantuan Bencana

8 Februari 2020   21:41 Diperbarui: 8 Februari 2020   22:25 97 0 0 Mohon Tunggu...

Walapun bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat sudah berlalu, tetapi dampak nya masih terasa oleh sebagian masyarakat Bandung Barat. Seperti yang dirasakan oleh sebagian siswa dan siswi SDN Curug Agung 1&2 Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. 

Bantuan donasi maupun sumbangan beberapa kebutuhan yang terkumpul di posko bencana dari para donatur ternyata memang tidak semuanya bisa tersampaikan ke para korban bencana atau tepat sasaran. Satu minggu pasca musibah banjir yang melanda, baru terlihat kebutuhan para korban yang sebenarnya.

dokpri
dokpri
Para siswa dan siswi SDN Curug Agung 1&2 ada yang sampai tidak memakai sepatu dan pakaian sekolah yang layak karena harta benda keluarga nya habis terbawa banjir yang melanda wilayah sekitar Underpass Stasiun Padalarang. 

Setelah mendapat informasi, Dede Abdurahman dan Lely Suniarti (pengurus GenPI Bdg Raya) mendata jumlah siswa siswi yang membutuhkan peralatan sekolah baik seragam, sepatu, maupun tas dan alat tulis. 

Bersama Meria Octavianti salah seorang pengurus FEKRAF (Forum Ekonomi Kreatif) Kab. Bandung Barat, mereka mencoba menggalang donasi dari berbagai pihak. Salah satunya dengan berinisiatif menghubungi Jabar Bergerak

Jabar Bergerak sendiri merupakan sebuah gerakan non struktural pemerintah Provinsi Jawa Barat yang mempunyai lima bidang prioritas diantaranya  keagamaan, pendidikan, pariwisata kuliner dan budaya, sosial, serta bidang kesehatan dan lingkungan.

dokpri
dokpri
Seperti kita ketahui Jabar Bergerak ini dikukuhkan pada 18 Februari 2019 lalu, dan diketuai oleh istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya dengan Ketua Harian, Tatan Ahmad Santana. Organisasi ini ingin berkontribusi dalam pembangunan Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan mengedepankan inovasi, aksi, dan kolaborasi. Terlebih lagi bersandar pada lima pilar yang menjadi tantangan tersendiri untuk dihadapi oleh masyarakat Jawa Barat.

Dan pada hari Sabtu pagi (8/2) team Jabar Bergerak yang diwakili Nane Riane (Wakil Humas Jabar Bergerak), Ricka Ratna (Ketua Bidang Sosial Jabar Bergerak), serta Fikry (Wakil Sekretaris Jabar Bergerak) serta didampingi Meria Octavianti, Lely Suniarti (Forum Ekonomi Kreatif KBB) dan Dede Abdurahman (GenPI Bdg Raya) mendatangi SDN Curug Agung 1&2 Kecamatan Padalarang.

dokpri
dokpri
Mereka diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDN Curug Agung 2 Nila Wardany dan beberapa perwakilan Guru dari SDN Curug Agung 1. Pihak sekolah dalam hal ini mewakili murid yang menerima donasi mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan kepedulian semua pihak dengan bukti nyata yakni terjun langsung memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir di Kabupaten Bandung Barat.

Dalam kesempatan itu pihak Jabar Bergerak membagikan seragam sekolah, seragam pramuka, alat tulis dan donasi kepada penjaga sekolah. Kedepannya pihak Jabar Bergerak juga akan melaksanakan pengobatan gratis untuk warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x