Mohon tunggu...
Dede Diaz Abdurahman
Dede Diaz Abdurahman Mohon Tunggu... Travel Blogger

Google Street View Trusted Photographer Content creator, vlogger, hobi travelling, suka foto, ngeblog, baca buku, footballover & coffee addict

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Milad 1 Tahun Forum Ekonomi Kreatif Bandung Barat, Menggali Potensi Hingga Menyamakan Visi

4 Januari 2020   11:01 Diperbarui: 4 Januari 2020   11:07 110 0 0 Mohon Tunggu...

Sore hari kemarin agak sedikit berbeda suasana yang terlihat di Cafe Dekatsu yang berada di daerah Cihampelas Kabupaten Bandung Barat ini. Cafe yang persis berada di jalan utama Kabupaten ini sudah ramai dipenuhi banyak orang sejak siang hari. Ternyata sore itu berlangsung silaturahmi pengurus Forum Ekonomi Kreatif (FEKRAF) Kabupaten Bandung Barat wilayah Cililin dengan pengurus inti FEKRAF KBB.

Dokpri
Dokpri
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka koordinasi antar pengurus inti FEKRAF KBB yang diresmikan melalui SK dari Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna sejak Desember 2018 lalu. Adapun agenda yang dibahas pada pertemuan kali ini adalah evaluasi kegiatan selama tahun 2019, rencana kerja di tahun 2020 - 2023, upaya penyelerasan kegiatan FEKRAF KBB dengan Tim Akselerasi Jabar Juara (TAJJ) yang diwakili oleh Ben Wirawan dan Rivaldi Rahadian yang menyampaikan pesan-pesan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil khususnya mengenai ekonomi kreatif Jabar.

Dokpri.
Dokpri.
Pada kesempatan sore itu di pertemuan yang dilaksanakan di Cafe Dekatsu yang juga merupakan creative space ini, salah satu putra daerah Kabupaten Bandung Barat yang diamanahi sebagai Anggota DPR RI Komisi X, Rian Firmansyah S.Pd atau biasa disapa Kang Rian, hadir untuk melihat langsung geliat ekonomi kreatif di Bandung Barat. Ini merupakan sebuah momen yang luar biasa bagi para penggerak UMKM dan ekonomi kreatif khususnya di wilayah Cililin.

Dokpri
Dokpri
Para penggerak UMKM dan ekonomi kreatif ini tergabung kedalam sebuah wadah yang diberinama Cililin Chanel yang mewadahi para pelaku ekonomi kreatif di beberapa kecamatan seperti Batujajar, Cililin, Cihampelas, Sindangkerta, Cipongkor, hingga Kecamatan Gunung Halu yang dahulunya merupakan satu kawasan Kewedanaan Cililin.

Dokpri
Dokpri
Kehadiran anggota dewan tersebut bertujuan ingin bersama-sama dengan FEKRAF KBB memajukan potensi ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Bandung Barat . Selain itu, pertemuan kali ini juga dijadikan sebagai momen untuk memperingati milad FEKRAF KBB yang pertama. Acara syukuran ini disimbolkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh ketua umum FEKRAF KBB Agung Suryana yang diserahkan langsung kepada tamu kehormatan yang hadir pada acara itu yaitu Kang Rian. 

Dokpri
Dokpri
Harapan ke depannya dengan dilaksanakannya acara ini, menjadi awal bagi terwujudnya ekosistem ekonomi kreatif yang luar biasa di Kabupaten Bandung Barat. Yang tentunya akan selalu bersinergi dengan perwujudan visi pemerintahan Aa Umbara dan Hengky Kurniawan yaitu AKUR ( Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religius) khususnya pada unsur "K" dalam AKUR yaitu "KREATIF".

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x