Mohon tunggu...
Dede Diaz Abdurahman
Dede Diaz Abdurahman Mohon Tunggu... Travel Blogger

Google Street View Trusted Photographer Content creator, vlogger, hobi travelling, suka foto, ngeblog, baca buku, footballover & coffee addict

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Festival Patarema 2: Riung Gunung Sundanesia

23 November 2019   02:05 Diperbarui: 23 November 2019   02:10 11 0 0 Mohon Tunggu...

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat kembali menggelar sebuah event pariwisata di akhir November ini. Event yang dimaksud ini adalah Festival Patarema 2, setelah di tahun 2018 lalu Festival Patarema ini pertama kali digelar. Kata Patarema ini sendiri diambil dari bahasa sunda buhun yang mempunyai arti patepa tepa (saling berkaitan). Jika dilihat dari sisi kepariwisataan ini merupakan sinergitas antara semua element Pentahelix ABCGM (Academic, Business, Community, Goverment, dan Media).

Tahun ini Festival Patarema 2 mengambil tema "Riung Gunung Sundanesia" yang mempunyai arti sebuah pesta atau festival yang diadakan di atas ketinggian (objek wisata pegununggan) karena Bandung Barat sendiri di kelilingi oleh gunung gunung yang ada di tanah sunda (Jawa Barat).

Selain menampilkan kesenian serta kebudayaan yang ada di Bandung Barat, Festival Patarema 2 ini juga akan mengangkat kekayaan sumber daya alam dan kuliner melalui Festival Kopi, Festival Kuliner, serta Lomba fotografi pariwisata dengan kategori lomba foto geopark Bandung Barat, lomba foto destinasi wisata dan budaya Bandung Barat, serta lomba foto on the spot ketika event ini berlangsung.

Acara ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 November 2019 mulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Dengan mengambil tempat di Green Grass Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat. Dimeriahkan penampilan dari West Java Syndicate, Grez, Jon Adalah, D'Tams, Tanah dan Air, Prau, Agis Kania, Dj Dhelova, Alunan Semesta, Mustache and Beard, Devano Danendra, Juicy Luicy, dan Marcell.

VIDEO PILIHAN