Mohon tunggu...
M. Diaz Bonny Supramono
M. Diaz Bonny Supramono Mohon Tunggu...

M. Diaz Bonny Supramono is a Personal Growth Enthusiast and Essential Licensed Trainer. His passion in Personal Development is shown by learning from a hundreds of books and absorbing many powerfuls insight from top motivator, such as Ary Ginanjar Agustian, Andy F. Noya, Merry Riana, James Gwee, Tanadi Santoso, Jamil Azzaini, Mario Teguh, Jacky Musry, Ratih Sanggarwati, Indah Sukotjo, Maman Suherman, Antonio Dio Martin, Brili Agung, etc.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Selamat Indonesia! Ini Asian Games Terbaik Sepanjang Sejarah

2 September 2018   22:28 Diperbarui: 2 September 2018   22:49 571 0 0 Mohon Tunggu...


"Siapa kita? Indonesia!" "Siapa kita? Indonesia!"

Pekik teriakan Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia melalui panggilan video langsung dari Lombok menjadi ucapan kunci bahwa Asian Games 2018 Jakarta -- Palembang adalah Asian Games terbaik sepanjang sejarah.

Pesta Olahraga Asia ke-18 ini menjadi bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah salah satu negara terbaik saat ini dalam hal penyelenggaraan event olahraga internasional. Sejak 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018, semua mata dari berbagai penjuru dunia melihat ke arah Indonesia dengan tatapan kagum dan bangga.

"Selamat kepada Presiden @jokowi dan orang-orang Indonesia untuk menjadi tuan rumah #AsianGames2018 yang sulit dilupakan," kata Perdana Menteri India, Narendra Modi melalui akun Twitternya.

Kenangan Asian Games 2018 - Energy of Asia begitu kuat di dalam benak bangsa Indonesia, seluruh penyelenggara, atlet dan official dari berbagai negara. Aksi Presiden Jokowi di atas sepeda motor saat opening mendatangkan decak kagum semua pihak. Atraksi dan setiap penampilan mampu dikemas sangat baik oleh penyelenggara. Lomba bisa dilaksanakan dengan adil dan kompetitif dan itu semua didukung dengan fasilitas yang terbaik untuk para atlit dan official

Kita sebagai bangsa patut bersyukur. Pada Asian Games 2018 ini, Indonesia menjadi yang terbaik sejak edisi pertama di New Delhi pada 1951. Sebagai tuan rumah, Indonesia berhasil melampaui target dan berada di peringkat keempat dengan mengumpulkan 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu, atau total 98 medali.

Dengan berakhirnya Asian Games 2018 saatnya bagi kita sebagai bangsa untuk terus merapatkan barisan menuju Indonesia yang lebih maju, lebih hebat dan lebih membanggakan. Para atlit sebagai pahlawan bangsa telah membuktikan kepada kita semua bahwa dalam kebersamaan Indonesia akan selalu Jaya. Merdeka !

Siapa kita? INDONESIA

source: kompas.com, detik.com, asiangames2018.id

VIDEO PILIHAN