Mohon tunggu...
Dias Ashari
Dias Ashari Mohon Tunggu... Wanita yang bermimpi GILA, itu akuuu..

Mantan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

Surat Cinta untuk Mas Giring

11 Oktober 2020   06:51 Diperbarui: 11 Oktober 2020   07:05 25 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Surat Cinta untuk Mas Giring
dok. kompasiana

Hallo, Apa kabar mas Giring ?

Sudah lama aku tak mendengar karya dari musikmu lagi. Masih kuingat lagu-lagumu menemani masa Sekolah Dasarku. Temanku sering menyanyikan lagu " Disco Lazy Time" aku ingat itu ketika aku kelas 5 SD di tahun 2006. Lirik lagunya yang berbahasa Inggris begitu terngiang ditelingaku.

Mendengar lagumu membuatku mencari tau arti dari tiap lirik dalam kamus. Padahal aku sangat benci sekali dengan pelajaran bahasa Inggris saat itu. Bahkan rasanya sampai saat ini aku benci. Namun yang jelas berkat karyamu aku jadi mau mempelajari Bahasa Inggris.

Kemudian lagu laskar pelangi yang kau ciptakan selalu menjadi inspirasiku untuk meraih mimpi. Terlebih ketika lagu tersebut dijadikan sebagai soundtrack film Laskar Pelangi. Benar-benar menjadi amunisi untuk tak menyerah sampai tujuan dari mimpi itu tercapai. Menurutku bahkan lagu ini tak hanya menjadi inspirasiku tapi orang lain diluar sana juga.

Namun semenjak lagu terakhir dari " Selalu Menjagamu" aku tak pernah mendengar karya terbarumu lagi. Kemudian di tahun 2017 kau dikabarkan mencalonkan diri dalam bidang politik. Sebagai penikmat karya-karyamu sungguh aku sangat kecewa saat itu. Namun apalah aku yang hanya penggemarmu.

Beberapa waktu ini masyarakat pun sempat digegerkan dengan pemberitaan bahwa Mas Giring akan mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2024. Satu pertanyaan yang selalu mengganjal dalam hati, apa Mas Giring yakin meninggalkan dunia musik yang telah mengangkat grup band Nidji demi dunia politik.

Aku bukan meremehkan kapasitas Mas Giring dalam hal ini. Namun aku pernah mendengar perkataan dari guru ngajiku. Beliau bilang " Jika urusan diserahkan bukan kepada ahlinya, maka tunggulah kehancuran itu". Aku sebagai orang awam melihat sosok Mas Giring memang lebih cocok berkecimpung dalam bidang musik. Aku merasa karya-karyamu banyak menjadi inspirasi banyak orang. Namun maaf jika aku salah menilai berdasarkan ketidaktahuan ini.

Kalaupun Mas Giring merasa jika ini menjadi amanah yang besar untuk perubahan Indonesia menjadi lebih baik. Aku hanya ingin berpesan jadilah pemimpin yang bijak. Ingatlah selalu untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat.

Penuhilah hak-hak mereka karena menjadi pemimpin merupakan pertanggungjawaban yang besar dihadapan Sang Pencipta.

Salam hangat.

Dari penggemar karya-karyamu.

VIDEO PILIHAN