Mohon tunggu...
Diar Ronayu
Diar Ronayu Mohon Tunggu... Blogger di www.unakira.com

Ibu rumah tangga yang hobi masak dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

7 Hal Ini Membuatmu Ingin Menabung di Bank Ganesha

27 Mei 2018   10:13 Diperbarui: 27 Mei 2018   14:15 1128 0 0 Mohon Tunggu...
7 Hal Ini Membuatmu Ingin Menabung di Bank Ganesha
Sumber : bankganesha.co.id

Sebuah survey yang dilakukan oleh Gobankingrates menyatakan kondisi yang sedikit memprihatinkan, dimana pada tahun 2016 sebanyak 31% generasi milenial muda berumur 18-24 tidak memiliki tabungan. Dan angka ini naik hingga 46% pada tahun 2017.

Sesulit itukah menabung bagi generasi milenial?

Bicara menabung berarti juga bicara perihal perencanaan keuangan, dimana dalam hal ini pos - pos pengeluaran harus dikelola dengan bijaksana. Seperti halnya puasa di bulan Ramadhan, menabung erat kaitannya dengan menahan diri dari hawa nafsu. Atau lebih tepatnya menahan diri dari hal - hal yang sifatnya keinginan, bukan kebutuhan. Menabung juga butuh komitmen yang tinggi.

Di jaman ini, menabung sepertinya sulit dilakukan ketika kita dihadapkan dengan banyak mall menjulang tinggi yang memanggil - manggil minta dikunjungi. Tak usahlah ke mall, godaan online shop dengan beragam promonya juga seringkali membuat jari - jari khilaf menekan tombol beli, tak hanya sekali dua kali. Lebih - lebih jika setiap akhir pekan punya jadwal hangout dengan teman atau pacar yang tak bisa diganggu gugat lagi. Duh!

Terkadang tak melulu soal gaya hidup, namun juga terkait masalah prinsip. Karena ada yang mengatakan bahwa uang dapat dicari, namun hidup hanya sekali, sehingga tak mengapa menghabiskan uangnya masa mudanya untuk travelling, berlibur atau untuk kesenangan lainnya, selagi umur masih ada. Dan semua itu tentunya butuh biaya.

Bing beng bang
Yok, kita ke Bank
Bang bing bung
Yok, kita nabung
Tang ting tung hey, jangan dihitung
Tahu tahu kita nanti dapat untung

Familiar dengan lirik lagu diatas?

Come on guys, janganlah hidup untuk hari ini saja. Rencanakanlah keuanganmu dengan menabung di bank. Setidaknya sisihkanlah 20% dari pendapatanmu untuk ditabung. Lebih banyak lebih baik. Lebih bagus lagi jika bisa berinvestasi untuk simpanan jangka panjang.

Menabung di bank hakikatnya tidak hanya bermanfaat bagi masa depan kita, namun juga turut membantu negara dengan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Karena dengan semakin banyaknya warga yang gemar menabung, ratio tabungan masyarakat akan meningkat, begitupun dengan tabungan nasional.

Ayo ke bank! Ayo Menabung!

Pilihlah tempat menabung yang aman, nyaman dan memguntungkan, seperti Bank Ganesha.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x