Mohon tunggu...
dian wulan
dian wulan Mohon Tunggu... Lainnya - Mother of three

Halo :)

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Belajar dari Drama Korea "Go Back Couple"

9 Januari 2018   18:19 Diperbarui: 9 Januari 2018   18:25 3733
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Drama korea memang gak ada matinya. Selain dari pemainnya yang cantik-cantik & ganteng-ganteng, ceritanya juga seru bisa bikin para penggemarnya terhipnotis bahkan sampai baper. Hehe.. Saya sendiri cukup suka dengan drama korea. Tapi gak addictbanget sih. Secara ya ada ribuan judul drama korea, kalo saya sih gak mungkin nontonin satu per satu. Ada 2 hal yang mempengaruhi saya untuk memilih judul drakor yang akan ditonton, yaitu :

  1. Pemainnya saya kenal, bukan kenal secara personal ya. Hahaha.. Maksudnya pemainnya saya tau. Karena suka agak males juga sih nonton drakor yang pemainnya saya gak tau. Tapi kalo pas udh ditonton dan menurut saya kurang seru, saya akan menghentikannya walaupun pemainnya adalah idola saya.
  2. Direkomendasikan banyak orang karena memang ceritanya bagus dan seru. Kalo sudah banyak yang rekomendasiin biasanya saya pasti tonton walaupun pemainnya saya gak tau. Hehe..

Yah itulah, pemain dan cerita adalah hal penting bagi saya dalam memilih satu dari ribuan judul drakor untuk ditonton. Eh satu lagi, rekomendasi dari teman atau para blogger pecinta drakor garis keras juga sangat penting. Biar gak rugi aja. Hahaha..

Nah, ada 1 nih judul drama korea yang lagi hits banget di kalangan ibu-ibu muda masa kini. Judulnya "Go Back Couple". Drama ini berbeda dari cerita drakor kebanyakan. Drakor biasanya gakjauh-jauh dari kisah percintaan laki-laki dan perempuan dan diakhiri dengan pernikahan sebagai akhir yang bahagia. Go Back Couplejustru menceritakan tentang pernikahan sebagai awal dari jalan cerita yang tidak bahagia.

Mengisahkan tentang kehidupan rumah tangga Ma Jin Joo (Jang Nara) dan Choi Ban Do (Son Ho Jun) yang telah berjalan selama 18 tahun. Namun, karena satu dan lain hal mereka memutuskan untuk bercerai. Dan ketika mereka telah bercerai terjadilah sesuatu yang aneh diantara mereka. Mereka kembali ke masa lalu.

Di masa lalu yang terulang itu mereka berdua bertekad untuk saling menghindar. Karena mereka ingin mengubah takdir masing-masing. Kemudian Choi Ban Do mulai mengejar cinta pertamanya yang dulu tak sempat dia dekati. Dan Ma Jin Joo kemudian akrab dan disukai oleh seniornya yang super duper ganteng, kaya, pinter, anak rektor, pokoknya too good to be true.

Banyak hal yang terjadi di masa lalu yang mereka datangi kembali itu. Namun pada akhirnya, Choi Ban Do dan Ma Jin Joo menyadari bahwa mereka masih sangat saling mencintai. Tak ada orang yang benar-benar mengenal Choi Ban Do kecuali Ma Jin Joo dan begitupun sebaliknya, secara ya mereka sudah berumahtangga selama 18 tahun.

Dalam rumah tangga, hal-hal seperti penyesalan kenapa gw milih dia pasti ada. Di drakor ini juga diceritain gitu, masing-masing suami istri menyesali banget kenapa bisa milih dia sebagai pasangan hidup. Saya pun demikian. hehe.. Apalagi masih seumur jagung gini rumah tangganya.

Tapi kalau ditilik-tilik lagi, semua yang terjadi adalah yang terbaik untuk kita. Dari drakor ini ngajarin kita untuk bersyukur terhadap pasangan masing-masing. Meskipun ada orang lain yang lebih kaya, lebih rupawan, lebih pinter tapi belum tentu lebih baik. Belum tentu dia bisa menerima kita apa adanya dan bisa sayang juga sama keluarga kita.

Yang lainnya adalah kalau lagi sebel sama pasangan, inget-inget lagi deh kebaikan-kebaikan yang pernah dia lakukan, sekecil apapun itu. Kaya misalnya kalau kita lagi mens terus gak ada stock pembalut, dengan sigap suami kita beliin pembalut tanpa rasa risih. Atau kalau suami pulang kerja lagi pegel banget, si istri dengan sabar mijitin walaupun dia juga capek banget abis kerja seharian. Semua pengorbanan kecil itu berguna buat kita, jadi jangan pernah lupa sama kebaikan kecil pasangan kita ke kita.

Terus yang paling penting adalah selalu menjaga komunikasi. Ini yang paling menohok saya. hihihi.. Soalnya saya termasuk wanita yang ingin dimengerti tapi gak mau ngomong pengennya apa. Pengennya si pasangan tau / nyadar sendiri maunya saya apa. Hahahaha.. Makanya saya sering banget pundungdan suami senewen sendiri karena gak tau saya pundung kenapa.

Nah, di drakor ini dibahas banget soal kurangnya komunikasi. Karena ini juga penyebab mereka akhirnya cerai. Jin Joo mendem sendiri kekesalannya ke Ban Do. Dan Ban Do gak mau jujur sama apa yang sebenernya lagi dia hadapi. Alhasil duaarrrrterjadi perpecahan rumah tangga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun