Mohon tunggu...
Diantika IE
Diantika IE Mohon Tunggu... Freelancer

Pemimpi

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Serunya Olahraga di Halaman Kantor Kecamatan Ibun

5 Juli 2020   10:21 Diperbarui: 5 Juli 2020   11:28 42 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Serunya Olahraga di Halaman Kantor Kecamatan Ibun
Dokumen pribadi

Ibun merupakan salah satu Kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung. Terletak di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Udara yang yang dingin dan sejuk menimbulkan rasa malas bersarang berlama-lama. Mengundang keinginan untuk terus berdiam diri di rumah bahkan terus berselimut tebal di atas tempat tidur.

Namun nyatanya keinginan itu tidak harus sepenuhnya dituruti. Hari Minggu adalah hari libur. Sudah selayaknya diisi dengan kegiatan yang menyenangkan, dengan suatu kebiasaan yang lebih positif, atau sekadar bersenang-senang. 

Saya pun memutuskan untuk berangkat mendatangi Kantor Kecamatan Ibun. Berbekal informasi bahwa di sana ada keramaian semacam pasar dadakan.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Ternyata benar saja, di halaman kantor kecamatan Ibun, ada keramaian. Banyak warga yang berkunjung ke sana dari berbagai kalangan. Orang-orang berjubel berdatangan sejak pagi hari dengan berbagai kepentingan di halaman Kantor Kecamatan Ibun. 

Ada yang memang datang untuk benar-benar berolahraga mengikuti jadwal senam yang sudah ditetapkan, ada pula yang hanya datang untuk berbelanja keperluan rumah tangga, mencari sarapan, atau sekadar melihat-lihat keramaian mengisi kekosongan. 

Minggu kali ini, bertepatan dengan 5 Juli 2020 merupakan kali kedua kegiatan dimulai kembali setelah sebelumnya dibekukan karena adanya wabah covid 19. 

Kini kegiatan senam digalakan kembali pada masa new normal. Akhirnya tanpa sengaja saya pun ikut terlibat dan menyimak kegiatan di depan kantor kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Menonton, meyimak kegiatan, dan berolahraga tentunya.

sumber Foto: Bambang
sumber Foto: Bambang
Kesempatan ini pun tidak dilewatkan begitu saja oleh tim promosi dari sekolah yang bernaung di bawah yayasan Mutiara Embun Pagi untuk mengadakan promosi dengan cara menyebarkan brosur yang berisi informasi pendaftaran peserta didik baru. 

Seluruh tim yang hadir bersemangat "mencari mangsa," dengan harapan brosur yang sudah tersebar tersebut memberikan hasil dan dapat mendatangkan peserta didik baru di tahun ajaran 2020-2021 TK IT dan atau MEPIES.

Kegiatan berawal dari senam bersama, yang notabene diikuti oleh para Ibu. Karena nyatanya memang kaum ibu lah yang lebih memerlukan waktu untuk refreshing, dan meluangkan waktunya untuk menjaga kesehatan serta kebugaran mereka. 

Tubuh mereka memulai bergoyang sesuai irama dan gerakan yang diinstruksikan oleh instruktur senam. Musik pun bergema di seluruh pelataran kantor Kecamatan Ibun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x