Mohon tunggu...
Diantika IE
Diantika IE Mohon Tunggu... Freelancer

Pemimpi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

MTs Al Hidayah Ibun Raih Juara Kebersihan di Perkemahan

15 Agustus 2019   06:29 Diperbarui: 15 Agustus 2019   06:39 127 4 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
MTs Al Hidayah Ibun Raih Juara Kebersihan di Perkemahan
Dokumentasi MTs. Al Hidayah Ibun

MTs Al Hidayah Ibun Kabupaten Bandung, menjadi juara kebersihan dalam acara Perkemahan Pramuka Penegak dan Penggalang tingkat Kwartir Ranting Kecamatan Ibun sekaligus HUT Pramuka ke 58, 14 Agustus kemarin.

Kegiatan perkemahan ini dilaksanakan di bumi Perkemahan Kamojang, yang berdekatan dengan kawasan wisata alam Kawah Kamojang Kabupaten Bandung. Kegiatan ini memiliki tema "Bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI" ini memiliki tujuan memberikan pembinaan, motivasi, dan informasi yang merata kepada seluruh kwartir gudep dan stake holder gerakan Pramuka. 

Dokumentasi MTs. Al Hidayah Ibun
Dokumentasi MTs. Al Hidayah Ibun
Kegiatan ini dihadiri oleh 900 orang dari pihak peserta, 38 orang panitia Kwarran dan dibantu pihak DKR Ibun. Saka Bhayangkara, dan Saka Bakti Husada juga ikut terlibat dalam acara tersebut.

Menurut Faridla Nurlaela, M.Pd., selalu Mabigus, tujuan MTs. Al Hidayah Ibun mengikuti kegiatan ini, selain turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan perkemahan, pihak sekolah berharap, dengan ikut serta kegiatan ini bisa memberikan pengalaman dalam mengekspresikan diri, menerpa jiwa mandiri, berani, tanggung jawab, dan memupuk solidaritas pada diri siswa.

Selain meraih juara kebersihan, MTs. Al Hidayah Ibun pun mampu menyabet gelar juara 3 pada perlombaan PBB. "Dua regu putri yang kami kirim alhamdulilah membuat kami bangga karena pulang dengan meraih gelar juara," ujar Faridla di sela-sela obrolannya. 

Dokumentasi MTs. Al Hidayah Ibun
Dokumentasi MTs. Al Hidayah Ibun
Bagi Faridla, sebagai Mabigus, sebetulnya menjadi juara bukanlah tujuan utama sehingga sekolah mengirim pasukan Pramukanya untuk ikut serta kegiatan. Akan tetapi, ia dan guru-guru lain tentunya sangat bersyukur sekolahnya bisa meraih juara 1 kebersihan dan juara 3 PBB.

"Ini adalah bonus atas perjuangan, kerjasama dan kedisiplinan kakak pembina, pembina pendamping dan seluruh anggota Pramuka. Semoga "Patrakomala"  MTs Al-Hidayah Ibun bisa terus bangkit, lebih semangat dan maju terus menjadi pramuka yang andal," pungkas Faridla menyampaikan harapannya. 

Bandung, 15 Agustus 2019

VIDEO PILIHAN