Mohon tunggu...
Dian Satriani
Dian Satriani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu komunikasi UIN Sunan Kalijaga, NIM 20107030121

Jadilah Galak Dan Pantang Menyerah, Karena Tidak ada kesuksesan tanpa penderitaan. sesering apapun kamu disakiti dan di kecewakan jadi Orang Baik Adalah Kewajiban. Tetaplah Berpetualang.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Kerinci dan Orang-orang Pendaki

24 Juni 2021   17:00 Diperbarui: 26 Juni 2021   23:36 146 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kerinci dan Orang-orang Pendaki
IMG_20200102_084157

(Dokpri)
Gunung Kerinci adalah gunung yang berada di provinsi jambi.

Akses jalan menuju ke kerinci dari jambi kota memerlukan waktu sekitar 12 jam perjalanan menggunakan mobil.

sepanjang perjalanan para pendaki akan disuguhi dengan pemandangan kebun teh yang sangat luas, dan yang menarik dari kota jambi ini adalah kebun teh nya yang dijuluki perkebunan teh terbesar di dunia. Disekeliling jalan pun masih banyak pepohonan yang rindang.

Dan di jambi juga terkenal dengan makanan khas nya, seperti tempoyak, tempoyak juga makanan yang sangat popular di Sumatra.

bagi yang belum tahu, apa itu tempoyak?

tempoyak adalah durian yang difermentasikan dan ditambah bumbu rempah-rempahan dan biasanya dibuat dengan cita rasa pedan, dan tempoyak juga sangat enak jika di makan dengan nasi panas. Apalagi ditambah ikan goreng. Sebagai anak Sumatra pasti sangat menikmati makanan yang satu ini.

Saat ingin melakukan pendakian di harapkan para anggota yang akan mendaki dengan kondisi yang sehat, dan bisa saling menjaga dan kompak dalam team, dan jangan membuang sampah sembarangan, apalagi berbicara kotor. Jangan mengambil yang memang bukan hak milik.

kalau naik membawa bungkus makanan, saat pulang pun harus membawa sampahnya. Itulah yang dikatakan leader pendakian.

Sebelum menempun pendakian dan menuju pintu rimba, alangkah baiknya para pendaki kembali mengecek barang-barang yang akan dibawa ke atas, seperti mountable/HT (Handy talky), yang berfungsi untuk pemantauan pada area yang sulit dijangkau oleh sinyal. Perbekalan, senter yang bisa digunakan saat kabut tebal dan saat malam hari, sarung tangan dan jaket untuk penghangat di atas, Peralatan tenda, jas hujan karena dikhawatiran saat mendaki tiba tiba hujan dan banyak lainya.

setelah selesai memeriksa barang bawaan, selanjutnya berdoa untuk keselamatan saat perjalanan pendakian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN