Mohon tunggu...
Dian Rakhmah
Dian Rakhmah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Nuansa Riung Gunung: Swiss-nya Bandung?

1 Oktober 2022   14:03 Diperbarui: 1 Oktober 2022   14:08 179 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nuansa Riung Gunung. Photo by Dian Rakhmah

Bandung dikenal nyaman karena memiliki suhu udara yang dingin dibandingkan dengan kota-kota lain di wilayah tropis Indonesia. Suhu udara yang dingin tersebut merupakan akibat dari wilayah topografi Bandung yang dikelililingi oleh pegunungan tinggi.

Pangalengan merupakan salah satu 'gudang' wisata di Bandung. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, dan sebagainya. Pangalengan terletak 41 km di sebelah selatan Kota Bandung. Salah satu wisata alam yang berada di Pangalengan adalah Nuansa Riung Gunung, yang tepatnya berada di Desa Pulosari.

Nuansa Riung Gunung  menyuguhkan keindahan hamparan kebun teh yang luas nan hijau dengan suasana pegunungan yang eksotis. Pemandangan alam yang serba hijau dapat menyembuhkan segala kepenatan setelah melakukan aktivitas setiap harinya. Tak heran apabila tempat ini dijuluki sebagai Swiss-nya Bandung dan menjadi destinasi wisata yang sangat hits.

Photo by Dian Rakhmah
Photo by Dian Rakhmah

Di sepanjang perjalanan menuju Nuansa Riung Gunung pun akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat asri dan udara yang sejuk khas dataran tinggi. Siapapun yang berkunjung kesini akan memiliki kesan takjub.

Photo by Dian Rakhmah
Photo by Dian Rakhmah

Daya tarik lain dari Nuansa Riung Gunung adalah sebuah jembatan yang terbuat dari kayu dan memiliki panjang 400 m. Letaknya yang membelah perkebunan teh menghasilkan pemandangan yang indah. Jembatan ini disebut skywalk.

Selain itu, terdapat juga area camping ground dengan berbagai fasilitas dan juga sewa perlengkapan alat camping. Lokasinya dekat dengan sungai kecil. Suara air yang mengalir akan membuat suasana menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan