Mohon tunggu...
Dian Mutia Fani
Dian Mutia Fani Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA STEI BINA MUDA BANDUNG

Mahasiswa STEI BINA MUDA BANDUNG

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Drama Korea "D.P" Sisi Suram Wajib Militer Korea Selatan

21 September 2021   05:04 Diperbarui: 21 September 2021   07:41 161 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Review Drama Korea "D.P" Sisi Suram Wajib Militer Korea Selatan
aaaabdgl6lbgchmih64ysr1swmh3fr-fhm3yw7wkevbitawr-7eagj4i7-xgwjm3nvxl1vdc2grok7xd6byn0fudew0y3bcl-614929ce0101903f145452a2.jpg

Picture by netflix.com

Belum lama ini, yakni pada tanggal 27 Agustus 2021 Netflix menayangkan series korea terbaru yakni D.P atau akronim dari (Deserter Pursuit) yang dibintangi oleh Aktor Jung Hae in. Drama ini berlatar belakang cerita tentang kehidupan militer yang penuh kejutan.  

Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon berjudul D.P : Dog Days karya Kim Bo-tong. Kemudian di film kan dan disutradarai oleh Han Jun Hee.

Sinopsis Singkat Drama Korea D.P

Jung Hae In sebagai tokoh utama memerankan An Jun-ho seorang pemuda pendiam, tenang, dan sedikit kaku yang mendaftarkan dirinya untuk melaksanakan wajib militer sebagai mana peraturan pemerintahan. Dibalik sikap dia yang pendiam dan cenderung tenang, dia banyak menyimpan trauma masa lalu melihat ibu nya menderita akibat ayahnya yang kejam.

An Jun-ho sama sekali tidak kesulitan dalam melaksanakan tugasnya di militer meskipun pelatihannya sangat ketat dan bahkan pelatihan fisik yang menyiksa, tetapi dia sangat terganggu dengan adanya budaya Bullying yang mengingatkan dia akan trauma masa kecilnya dimana orang yang merasa kuat menindas orang yang dianggapnya paling lemah. 

Secara khusus ini dialami oleh teman sekamarnya Cho Seok Bong yang menjadi sasaran empuk para prajurit senior yang memanfaatkan kekuasaan untuk bertindak semaunya. Drama ini memberikan gambaran intimidasi yang sangat lumrah terjadi dalam kehidupan militer, Dan hal ini yang membuat drama D.P sangat terlihat nyata.

Ketika An Jun-ho baru memasuki barak militer, dia terpilih untuk menjalankan tugas sebagai anggota D.P atau tim khusus yang bertugas menangkap tentara yang kabur dari barak militer. Dalam menjalankan tugas nya ia ditemani oleh Kopral Han Ho Yeol. Hal ini pun menjadi sebuah keuntungan bagi dirinya karena dengan diangkatnya dia sebagai salah satu team D.P dia bebas dari Bullyan para senior nya di Barak Militer meskipun itu tidak menghentikan mereka akan tetapi sedikit membantu.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai D.P An Jun-Ho dan Han Ho Yeol harus melalui berbagai rintangan dilapangan serta harus menghadapi atasan, mereka tetap bekerja keras untuk membawa para tentara yang kabur kembali pulang ke barak militer.

Hal -- hal yang menarik ketika kita menonton series ini adalah :

Gambaran nyata suramnya dunia militer Korea Selatan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan