Mohon tunggu...
Dian Kusuma Damayanti
Dian Kusuma Damayanti Mohon Tunggu... IRT, Dapur Kiddos Frozen Food Homemade and Healthy.

Tidak ada tempat terbaik untuk berbicara dan mengekpresikan rasa selain melalui tulisan. Motto hidup adalah do the best, selalu berpikir positif, tidak pernah menyerah dan sertakan Allah Swt. dalam segala hal. Contact me melalui e-mail: dianjumhan@gmail.com II FB: Dian Kusuma Jumhan II IG: dianjumhan

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Menjadi Super Mom di Era Pandemi Covid-19

20 April 2021   19:32 Diperbarui: 20 April 2021   20:01 46 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menjadi Super Mom di Era Pandemi Covid-19
Sumber foto dari shutterstock.com

Sebelum ditetapkan sebagai pandemi, virus ini merebak di daerah Wuhan, Tiongkok pada Desember 2019. Kemudian menyebar ke beberapa negara lain hingga kini hampir di seluruh dunia. Karena kondisi itulah, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kemudian menyatakan penyakit Covid-19 yang disebabkan oleh virus Sars-Cov 2 ini sebagai pandemi.

Pandemi Covid-19 kini menjadi tantangan besar bagi masyarakat di dunia bahkan sampai sekarang. Masing-masing negara hampir di seluruh dunia fokus untuk menekan dan mengendalikan penyebaran virus ini. Sebab jika hal ini tidak menjadi prioritas dan segera dikontrol, maka akan terjadi berbagai dampak buruk yang berpengaruh ke berbagai sektor kehidupan.

Indonesia termasuk salah satu negara yang berusaha mengontrol penyebaran pandemi dengan cara menerapkan perubahan kebijakan dalam berbagai bidang. Masih teringat awal perubahan kebijakan itu harus dilaksanakan semua lapisan masyarakat Indonesia pada awal Maret 2020. 

Pada bidang pendidikan, kegiatan belajar mengajar (KBM) yang tadinya dilaksanakan di sekolah mulai dipindahkan ke rumah dengan sistem daring (dalam jaringan) atau online.

Di bidang ketenagakerjaan, semua karyawan bekerja dari rumah atau WFH (work from home). Dan dalam bidang perekonomian, semua penjual dan pembeli melakukan transaksi di rumah.

Tagar dirumahaja (#dirumahaja) menjadi tagline dalam setiap berita, jejaring sosial dan obrolan sehari-hari. Rumah yang awalnya sebagai tempat pulang terbaik, tempat ternyaman, dan tempat tersantai untuk ngobrol, akhirnya dipaksa sebagai tempat untuk menjalankan segala aktifitas, baik sekolah, kuliah, bekerja, kajian ilmu, berjualan, dan lain sebagainya.

Segala perubahan itu pastilah berdampak langsung bagi seorang istri sekaligus ibu di rumah. Bahkan tidak mungkin membuat kita harus memutar otak dan menjadi super mom  untuk menyikapi hal ini, agar semua berjalan lancar dan sesuai kebutuhan masing-masing personil keluarga. 

Berikut beberapa ulasan yang bisa saya sampaikan untuk menjadi super mom di era pandemi Covid-19.

Super mom pertama: membuat suasana rumah menjadi tenang, nyaman, bersih dan enak dipandang.

Suasana rumah yang tenang dan nyaman akan berdampak baik bagi suami dalam menjalankan tugas-tugas kantor selama WFH dan anak-anak dalam menjalankan KBM sekolah dengan sistem daring. Saat melihat rumah bersih dan enak dipandang seperti, rumah rapi, dihiasi tanaman-tanaman hijau, dan indah pasti akan memberikan semangat tersendiri bagi suami dan anak-anak dalam menjalankan tugas-tugasnya. 

Super mom kedua: menyajikan aneka makanan dan minuman yang sehat dan bergizi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x